src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-1142464927433160" crossorigin="anonymous">

Pakai Apa Supaya Bau Ketiak hilang?

Bau ketiak memang mengganggu sehingga akan menurunkan rasa percaya diri karena orang lain cenderung menjaga jarak. Banyak pertanyaan pakai apa supaya bau ketiak hilang?, dam pada kesempatan ini emiscara ingin berbagi solusi dari pengalaman orang lain.

Advertisement

Penyebab bau ketiak adalah bercampurnya bakteri pada kulit ketiak dengan keringat terutama ketika sedang beraktifitas. Jika ingin menghilangkan bau ketiak menyengat secara alami bisa dengan menggunakan lemon, cuka apel atau teh hijau.

Selain bahan diatas ada cara terhindar dari bau ketiak walaupun tidak pakai deodoran yaitu dengan tawas. Cara penggunaan tawas untuk mengatasi aroma ketiak yang menyengat cukup mudah cukup dan murah.

Bau Ketiak Hilang Dengan Tawas

Apakah aman menggunakan tawas? karena pada tawas terdapat senyawa kimia, berdasarkan artikel yang kami baca hampir tidak ada efek yang ditimbulkan pada kulit ketika memakai tawas sebagai alternatif penghilang bau ketiak atau bau badan.

Tetapi aman untuk seseorang belum tentu aman juga untuk orang lain, jadi sebaiknya gunakan untuk beberapa waktu dan jika tidak ada masalah kulit atau yang lain silahkan dilanjutkan.Disamping berguna untuk mengatasi ketiak bau, tawas juga dipercaya dapat memutihkan ketiak hitam.

Harga batu tawas mulai dari harga Rp.12.000, tawas bubuk Rp.10.000 dan yang lebih simple tawas cair/spray 100 ml seharga Rp.16.000, Anda dapat membeli di apotik atau membeli tawas secara online.

Cara Menggunakan Tawas Untuk Bau Ketiak

Batu Tawas

  • Batu tawas direndam dengan air bersih kemudian diamkan sampai sedikit larut
  • Jika batu tawas sudah larut bersihkan ketiak kemudian gosok bagian tawas yang tumpul pada ketiak
  • Ketiak jangan llangsung di lap tetapi diamkan selama beberapa waktu kemudian bilas sampai bersih

Sebaiknya menggosokkan batu tawas sesudah selesai mandi ketika ketiak masih dalam keadaan lembap. Dengan cara ini dapat menjaga ketiak dari arom tidak sedap selama 24 jam.

Tawas Bubuk

Dibandingkan dengan bongkahan tawas bubuk, menggunakan tawas bubuk sebagai pengganti deodoran lebih mudah caranya cukup

  • Larutkan tawas dengan air sedikit demi sedikit
  • Ambil handuk kecil kemudian celupkan untuk menyerap air tawas
  • Tempelkan handuk pada ketiak sampai mengering
  • Agar maksimal lakukan sebanyak 2-3 kali

Tawas Cair atau Spray

  • Persiapkan botol spray kosong dapat menggunakan bekas parfum
  • Selanjutnya jika masih berbentuk batu tawas harncurkan terlebih dahulu, atau membeli yang sudah bubuk
  • Kemudian tawas halus dimasukkan kedalam botol spray (setengah volume botol)
  • Masukkan air biasa hingga tawas terlihat larut
  • Terakhir spray atau semprotkan air tawas pada ketiak

Jika Anda tidak punya waktu untuk membuatnya belum lagi harus mencari botol spray nya bisa dapat membeli di apotik atau online.

Menggunakan tawas tidak meninggalkan bekas pada baju berebeda dengan deodorant yang meninggalkan residu pada pakaian.

Itulah jawaban singkat tentang pakai apa pakai apa supaya bau ketiak hilang yaitu salah satunya dengan tawas. Yang jangan sampai dilupakan dan cara paling mudah adalah rajin mandi, sekian terimaksih semoga bermanfaat.

Baca juga: cara mengatasi ambeien