HOME
Home » Facebook » Hapus Riwayat Pencarian Orang di Facebook Lewat HP Dengan Mudah

Hapus Riwayat Pencarian Orang di Facebook Lewat HP Dengan Mudah

Posted at May 2nd, 2018 | Categorised in Facebook

Biasanya ketika membuka Facebook sering mencari orang yang tidak berteman pada kotak pencarian. Banyak alasan pengguna melakukan hal tersebut diantaranya mencari teman semasa sekolah atau ada juga yang ingin mengetahui kabar mantan pacar.

Asal orang yang belum berteman di Facebook tersebut menggunakan foto atau nama asli yang diingat oleh kamu maka akan mudah ditemukan. Tetapi melakukan penelusuran bisa mengganggu privasi terlebih orang lain yang meminjam handphone dan melihat kamu mencari akun FB siapa saja.

Untuk itu sebaiknya hapus riwayat pencarian orang di Facebook bisa lewat HP atau laptop/komputer, jika dahulu untuk menghapus riwayat harus melalui Log Aktivitas, tetapi sekarang ada cara yang lebih mudah dan cepat. Bagi yang belum mengetahui cara silahkan melihat dibawah.

Cara Hapus Riwayat Pencarian Orang di Facebook Lewat HP

Karena pengguna FB kebanyakan mengakses atau daftar Facebook dari handphone sehingga pada kesempatan ini berbagi info cara menghapus riwayat pencarian facebook di hp android.

1. Tap kotak Cari seperti gambar dibawah kemudian akan muncul nama orang di Facebook yang pernah diketik, dan selanjutnya tap menu SUNTING.

Cara Hapus Riwayat Pencarian Orang di Facebook Lewat HP

2. Pilih Hapus Pencarian yang berfungsi menghapus riwayat pencarian sekaligus, tetapi jika ingin menghapus nama tertentu bisa dengan tap tanda silang (seperti panah dibawah) kemudian pilih Hapus.

Cara Hapus Riwayat Pencarian Orang di Facebook Lewat HP

3. Dan jika memilih hapus pencarian sekaligus maka akan muncul pemberitahuan dan jika ingin melanjutkan tap Konfirmasi.

Cara Hapus Riwayat Pencarian Orang di Facebook Lewat HPCara Hapus Riwayat Pencarian Orang di Facebook Lewat HP

4. Dan terakhir setelah dipilih Konfirmasi, Facebook akan mulai menghapus semua kabar atau pencarian dari awal.

Cara Hapus Riwayat Pencarian Orang di Facebook Lewat HP

baca juga: cara unfriend teman facebook sekaligus

Berdasarkan pengalaman jika melakukan pencarian orang lewat HP, riwayat juga akan terlihat ketika membuka atau mengarahkan mouse pada kotak Cari tersebut. Jadi walaupun sudah dihapus dari laptop riwayat tidak akan hilang.

Tetapi jika sudah dihapus history pencarian Facebook di HP Android di perangkat laptop nama tersebut tidak akan muncul. Demikianlah cara hapus riwayat pencarian orang di Facebook lewat handphone dengan mudah dan cepat, sekian terimakasih, semoga bermanfaat.

Related Post to Hapus Riwayat Pencarian Orang di Facebook Lewat HP Dengan Mudah

Cara Menggunakan Facebook Untuk Pemula di HP

Cara Menggunakan Facebook Untuk Pemula di HP

Posted at November 18, 2019

Facebook merupakan jejaring sosial yang masih ramai digunakan sampai sekarang terbukti dengan banyaknya akun Facebook baru dibuat. Karena daftar Facebook bisa lewat hp (handphone)... Read More

Cara Melihat Berapa Lama Kamu Main Facebook

Cara Melihat Berapa Lama Kamu Main Facebook

Posted at October 4, 2019

Segala sesuatu yang berlebihan tentulah tidak baik, salah satunya dalam menggunakan media sosial seperti Facebook. Untuk itu sebagai pengguna hendaklah mengetahui cara melihat berapa... Read More

Cara Setting Tidak Kelihatan Online di Beranda Facebook Teman

Cara Setting Tidak Kelihatan Online di Beranda Facebook Teman

Posted at April 29, 2019

Sebagai pengguna Facebook ada saat saya ingin tidak kelihatan online di beranda teman, salah satu alasanya sedang malas membalas komentar atau sekedar memberi like.... Read More

Cara Mengubah Nama di facebook Lewat Handphone/Android

Mau Ganti Nama Facebook? Begini Langkah Langkahnya

Posted at April 6, 2019

Penyebab orang lain tidak mengenali akun Facebook yaitu ketika daftar tidak menggunakan nama asli dan profil bukan foto sendiri. Tetapi hal tersebut bisa diatasi... Read More

Waduh Akun Facebook Saya Dinonaktifkan Apakah Bisa Aktif Kembali?

Waduh Akun Facebook Saya Dinonaktifkan Apakah Bisa Aktif Kembali?

Posted at October 29, 2018

Kemarin akun Facebook saya dinonaktifkan karena dianggap tidak mengikuti ketentuan Facebook, seingat saya yang dilakukan membagikan kiriman dari teman beberapa kali dalam sehari. Hal... Read More