HOME
Home » Tips » Cuma Butuh Waktu 5 Menit Perpanjang STNK Motor Lewat Drive Thru

Cuma Butuh Waktu 5 Menit Perpanjang STNK Motor Lewat Drive Thru

Posted at June 12th, 2016 | Categorised in Tips

Setiap tahun bagi yang memiliki kendaraan bermotor wajib memperpanjang Surat Tanda Nomor kendaraan atau STNK di samsat terdekat. Untuk membayar pajak tahunan kendaraan motor bisa melalui samsat online, samsat keliling dan bisa lewat drive thru.

Jika terburu buru perpanjang stnk lewat Drive Thru bisa menjadi pilihan karena waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 5 menit selepas antrian dan pembayaran pajak untuk mendaparkan stnk dengan masa berlaku yang baru.

Pengertian Samsat Drive Thru adalah layanan Pengesahan STNK, Pembayaran PKB dan SWDKLLJ yang tempat pelaksanaannya di luar Gedung Kantor Bersama SAMSAT dan memungkinkan Wajib Pajak melakukan transaksi tanpa harus turun dari kendaraan bermotor yang dikendarainya.

Cepat mudah dan praktis menjadi motto pelayanan STNK motor Drive Thru di Kabupaten Bogor, untuk yang harus diketahui bahwa layanan ini tidak berlaku untuk bayar pajak kendaraan 5 tahunan yang mengharuskan cek fisik terlebih dahulu berbeda dengan perpanjang tahunan.

Syarat perpanjang STNK motor lewat Drive Thru

Bagi yang berdomisili di Kabupaten Bogor bisa mendatangi area parkir samsat Cibinong di belakang kantor Pemda Kabupaten Bogor untuk  menikmati fasilitas STNK Drive Thru dengan membawa persyaratan.

  1. KTP asli dan foto copy
  2. STNK asli dan foto copy
  3. BPKB asli
  4. Kendaraan roda dua yang akan diperpanjang pajaknya

Persyaratan diatas hampir sama untuk setiap samsat yang melayani fasilitas drive thru karena ada juga yang membolehkan hanya dengan membawa STNK asli dan KTP asli, BPKB tanpa harus di foto copy .

Mekanisme perpanjang STNK roda dua Drive Thru

1. Silahkan masuk kedalam area drive thru
Cuma Butuh Waktu 5 Menit Perpanjang STNK Motor Lewat Drive Thru

2. Antri sebelum loket drive thru dibuka dengan mempersiapkan semua persyaratan.

Cuma Butuh Waktu 5 Menit Perpanjang STNK Motor Lewat Drive Thru

3. Setelah memasukan berkas petugas akan memeriksa apakah semua syarat drive thru sudah benar, proses pengarsipan, entry data komputer, dilanjutkan ke bagian korekter dari pihak Polri dan Dispenda jika sudah pemohon tinggal bayar dikasir.

4. Setelah bayar pajak yang sudah ditetapkan semua proses selesai dengan diakhiri mendapat bukti bahwa si pemilik motor telah membayar kewajiban pajak tahunan.

Nah bagaimana mudah bukan perpanjang STNK motor lewat Drive Thru yang prosesnya seperti pelayanan restoran cepat saji, jadi tidak ada alasan lagi yah kamu malas memperpanjang STNK karena alasan antri dan lama dan satu lagi hindari jasa calo.

Related Post to Cuma Butuh Waktu 5 Menit Perpanjang STNK Motor Lewat Drive Thru

Daftar Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil

Posted at November 14, 2022

Daftar Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil – Usaha bisa dilaksanakan ini hari darimanakah saja. Tidak perlu kantor besar, satu... Read More

Inilah Cara Dapatkan Cashback Rebate FBS Broker

Posted at November 12, 2022

Cara Dapatkan Cashback Rebate FBS Broker – Merupakan program dari fbs trade yang membuat kamu dapatkan uang tambahan dari perdagangan produk. Caranya cukup dengan... Read More

5 Antena TV Digital Outdoor Terbaik Bye Semut

Posted at August 4, 2021

Tentunya pesawat televisi tidak lepas dengan yang namanya antena, karena tanpa antena siaran tidak dapat diterima dengan baik, ada dua macam fungsi antena yaitu... Read More

Tugas Sekolah SD di Rumah Malas Dikerjakan Anak? Ini Solusinya

Posted at August 30, 2020

Pada masa pembatasan sosial berskala besar sekolah libur sehingga siswa diwajibkan mengerjakan tugas sekolah di rumah. Tetapi memberi pengertian kepada anak agar mau menyelesaikan... Read More

Kesal Tidak Bisa Menambahkan Paragraf Baru di Whatsapp Ini Solusinya

Kesal Tidak Bisa Menambahkan Paragraf Baru di Whatsapp Ini Solusinya

Posted at July 31, 2020

Kesal itulah yang emiscara alami ketika tidak bisa menambahkan paragraf baru di Whatsapp padahal sebelumnya sudah mengupdate aplikasi ke versi terbaru. Namun ketika ingin... Read More