HOME
Home » Tips » Cocok! Resep Balado Telur Ceplok Untuk Makan Sahur

Cocok! Resep Balado Telur Ceplok Untuk Makan Sahur

Posted at April 4th, 2019 | Categorised in Tips

Bulan suci Ramadhan hanya tinggal menghitung hari dan selama satu bulan akan melakukan santap sahur dan buka puasa. Bagi yang ingin mempersiapkan menu sahur yang praktis emiscara menemukan resep balado telur ceplok dengan rasa yang enak.

Resep ini cocok bagi bunda yang tidak terlalu repot memasak waktu sahur untuk anggota keluarga, cara membuat membuat telur balado terbilang mudah. Selain itu bahan yang digunakan gampang ditemukan di warung sekalipun membeli mendadak.

Telur dapat membantu menahan lapar dan menimbulkan efek kenyang ketika puasa karena di dalam telur terkandung protein. Baiklah dibawah ada resep membuat telur ceplok yang sangat mudah untuk dipraktekan di rumah.

Resep Balado Telur Ceplok

Cocok! Resep Balado Telur Ceplok Untuk Makan Sahur

Bahan yang digunakan

  • 7 butir telur.
  • 1/2 sendok teh garam.
  • 1/2 buah bawang bombay.
  • 1 buah tomat.
  • 2 lembar daun salam.
  • Penyedap rasa bubuk 1/2 sendok teh.
  • Air secukupnya.
  • Minyak goreng.

Bumbu yang dihaluskan

  • 5 siung bawang merah.
  • 3 siung bawang putih.
  • 3 buah cabe merah ukuran besar.
  • 15 buah cabe merah keriting.

Cara Membuat Balado Telur Ceplok

  1. Panaskan minyak kemudian goreng telur mata sapi atau ceplok satu demi satu lalu angkat dan tiriskan, jangan lupa telur diberi garam.
  2. Selanjutnya tumis bumbu halus yaitu bawang bombay yang telah diiris beserta salam sampai mengeluarkan aroma harum.
  3. Langkah berikutnya masukkan air, garam, penyedap rasa bubuk, tomat yang diiris, kemudian diaduk rata dan masak hingga bumbu mengental.
  4. Masukkan telur ceplok tadi dan aduk rata secara perlahan usahakan telur jangan sampai hancur.
  5. Dan telur ceplok balado siap disantap.

Untuk jumlah telur dan bumbu silahkan disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga,namun sebaiknya jangan setiap sahur juga mengkomsumsi telur karena cobalah menu lain karena akan membosankan.

Khasiat Telur Bagi Kesehatan

Mengandung vitamin B, DHA dan zat mineral diantaranya fosfor, zat besi, asam folat, zinc, juga selenium. Bagian kuning telur memiliki kandungan vitamin D yang berguna untuk memperkuat tulang, gigi, dan mempermudah penyerapan kalsium.

Selain itu kuning telur dapat menyehatkan jantung karena mengandung lutein yang dipercaya dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

Demikianlah informasi mengenai resep balado telur ceplok yang cocok untu santap sahur, dan yang diingat walaupun telur dapat menghilangkan rasa lapar untuk beberapa jam sehingga dapat membantu kelancaran menjalankan puasa (dari segi lapar) namun yang terpenting adalah niat puasa.

Foto: CR COOK/Youtube

Related Post to Cocok! Resep Balado Telur Ceplok Untuk Makan Sahur

Daftar Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil

Posted at November 14, 2022

Daftar Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil – Usaha bisa dilaksanakan ini hari darimanakah saja. Tidak perlu kantor besar, satu... Read More

Inilah Cara Dapatkan Cashback Rebate FBS Broker

Posted at November 12, 2022

Cara Dapatkan Cashback Rebate FBS Broker – Merupakan program dari fbs trade yang membuat kamu dapatkan uang tambahan dari perdagangan produk. Caranya cukup dengan... Read More

5 Antena TV Digital Outdoor Terbaik Bye Semut

Posted at August 4, 2021

Tentunya pesawat televisi tidak lepas dengan yang namanya antena, karena tanpa antena siaran tidak dapat diterima dengan baik, ada dua macam fungsi antena yaitu... Read More

Tugas Sekolah SD di Rumah Malas Dikerjakan Anak? Ini Solusinya

Posted at August 30, 2020

Pada masa pembatasan sosial berskala besar sekolah libur sehingga siswa diwajibkan mengerjakan tugas sekolah di rumah. Tetapi memberi pengertian kepada anak agar mau menyelesaikan... Read More

Kesal Tidak Bisa Menambahkan Paragraf Baru di Whatsapp Ini Solusinya

Kesal Tidak Bisa Menambahkan Paragraf Baru di Whatsapp Ini Solusinya

Posted at July 31, 2020

Kesal itulah yang emiscara alami ketika tidak bisa menambahkan paragraf baru di Whatsapp padahal sebelumnya sudah mengupdate aplikasi ke versi terbaru. Namun ketika ingin... Read More