Cara Mengaktifkan Kembali Shopee Paylater Yang Dinonaktifkan

Cara mengaktifkan kembali Shopee Paylater yang dinonaktifkan tidaklah sulit, seperti kita ketahui marketplace Shopee memiliki fitur pinjaman kepada pengguna untuk melakukan pembelian produk. Sehingga dalam melakukan pembayaran bisa dengan cara cicilan.

Advertisement

Tentunya fitur tersebut meringankan user Shopee bagi yang ingin berbelanja dan belum memiliki dana. Shopee Paylater biasanya akan muncul ketika akun Shopee yang sudah terverifikasi telah melewati 3 bulan.

Cara aktivasi Shopee Paylater mudah hanya dengan mengisi form pada aplikasi. Kemudian melampirkan foto KTP, NIK dan mengisi informasi tambahan. Untuk detail aktivasi tidak dikupas secara detail karena sekarang emiscara akan bahas cara mengaktifkan SPaylater yang dinonaktifkan sementara.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Dinonaktifkan Sementara

Agar tidak bingung emiscara melampirkan gambar seperti diatas ketika dengan notifikasi sebagai berikut:

Maaf, akun SPayLater mu dinonaktifkan sementara karena ada data yang tidak sesuai. Mohon ajukan kembali dengan mengupload foto KTP yang jelas (tidak rusak) dan menggunakan KTP milikmu sendiri.

Mungkin saja ada perbedaan kenapa akun Shopee Paylater dinonaktifkan, pada kejadian ini berawal ketika emiscara mengganti nomor handphone. Jika mengalami masalah serupa dibawah ada langkah langkah mengatasinya.

  1. Setelah login akun Shopee Anda silahkan klik menu SPayLater perbarui info.

2. Langkah selanjutnya yaitu pilih Update info sekarang

3. Ketika muncul gambar seperti dibawah silahkan klik ajukan kembali (yang berwarna biru)

4. Aplikasi akan mengirim kode verifikasi (OTP) pada nomor handphone terdaftar, sesuai dengan metode verifikasi yang Anda pilih diantaranya lewat Whatsapp, SMS dan menghubungi lewat telepon. Contoh emiscara memilih aplikasi Whatsapp untuk verifikasi dan kemudian pilih OK.

5. Catat atau ingat kode OTP yang Anda terima dan jang beri kode tersebut ke siapa pun termasuk Shopee.

6. Masukkan kode verifikasi pada garis garis seperti gambah dibawah kemudian klik Lanjut

7. Ikuti 3 langkah aktifikasi yan pertama yaitu upload KTP, karena emiscara sudah daftar Shopee PayLater sebelumnya sehingga langsung tampil Nama, NIK dan Tanggal Lahir, kemudian pilih Konfirmasi.

8. Harap periksa ulang bahwa informasi pribadimu telah sesuai, apabila salah pilih menu Ubah dan jika sudah benar pilih Konfirmasi

9. Mengisi informasi Tambahan di Shopee Paylater adalah langkah berikutnya selain no handphone suami/istri, siapkan juga no kontak darurat yang dapat dihubungi, dan klik Lanjut.

10. Berikutnya proses aktivasi bertanya apakah Anda mengizinkan Shopee untuk mengunakan informasi lokasi dari perangkat.

11. Langkah selanjutya adalah verifikasi wajah, pastikan wajahmu dapat terlihat jelas dan jangan bergerak selama verifikasi.

12. Tunggu sampai proses verifikasi selesai

Dan apabila semua proses mengaktifkan kembali Shopee Paylater maka akan muncul notifikasi bahwa Anda dapat belanja di Shopee kemballi, berikut lebih lengkapnya.

SPayaLater telah dibuka dan dapat digunakan kembali. Termakasih

Limit Shopee PayLater

Limit awal yang diberikan yaitu sebesar Rp.750.000 dan akan bertambah berdasarkan jumlah transaksi yang dilakukan oleh pengguna.

Lama cicilan mulai dari tiga bulan, enam bulan sampai dengan 1 tahun, banyak yang bertanya apakah aman Shopee Paylater? jawabanya adalah aman selama mengikuti prosedur yang berlaku yaitu membayar sebelum jatuh dengan demikian tidak terkena denda terlambat membayar.

Itulah informasi singkat cara cara mengaktifkan shopee paylater yang dinonaktifkan sementara, sekian terimakasih apabila tulisan ini bermanfaat silahkan dibagikan kepada orang lain.