HOME
Home » Bank » Cara Gadai BPKB Tanpa Motor di Pegadaian Memang Bisa?

Cara Gadai BPKB Tanpa Motor di Pegadaian Memang Bisa?

Posted at March 26th, 2019 | Categorised in Bank

Selama ini emiscara hanya mengetahui sistem gadai di Pegadaian harus memberikan barang agunan misalnya ingin gadai sepeda motor nasabah harus menjaminkan motornya (bukan BPKB). Tetapi ternyata ada cara gadai BPKB tanpa motor di Pegadaian.

Nama program atau produk Pegadaian yang bisa meminjam uang dengan menggadaikan BPKB motor yaitu KREASI. Karena ada juga produk Pegadaian yang bernama KCA (Kredit Cepat Aman) tetapi untuk mendapatkan pinjaman nasabah harus membawa/menjaminkan agunan kendaraan mobil, motor dll.

Jadi ada perbedaan diantara kedua produk tersebut dan untuk mendapatkan kredit Pegadaian hanya dengan gadai BPKB motor tetapi nasabah harus mengetahui beberapa persyaratan seperti yang akan emiscara uraikan dibawah.

Syarat Gadai BPKB Tanpa Motor di Pegadaian

Cara Gadai BPKB Tanpa Motor di Pegadaian Memang Bisa?

  1. BPKB motor minimal 5 tahun terakhir tergantung kebijakan cabang Pegadaian karena di Pegadaian pusat usia motor maksimal 15.
  2. STNK pajak hidup
  3. BPKB atas nama sendiri suami/istri/anak masih satu kartu keluarga.
  4. Memiliki usaha sendiri yang sudah berjalan minimal 1 tahun.
  5. Fotocopy KTP suami/istri.
  6. Fotocopy Kartu Keluarga.
  7. Fotocopy buku nikah.
  8. Fotocopy pembayaran tagihan listrik/air.
  9. Fotocopy PBB terakhir.
  10. Fotocopy STNK + BPKB + Faktur
  11. Surat Keterangan Usaha (SKU) asli bisa menyusul setelah di survey atau yang karyawan bisa melampirkan bukti bekerja.

Dari persyaratan diatas sepertinya sulit bagi yang belum memiliki rumah/mengontrak atau yang tidak memiliki usaha atau bekerja dan hanya memiliki sepeda motor saja. Sehingga produk Pegadaian KCA bisa menjadi solusi meskipun motor harus dijaminkan.

Karena sasaran Pegadaian Kreasi adalah pengusaha mikro dan pengusaha kecil yang membutuhkan dana untuk keperluan pengembangan usaha. Sementara untuk pencairan 3 hari dari mulai proses sampai dengan pencairan kredit.

Baca juga: Investasi emas di Pegadaian

Jika merasa kesulitan bisa mencari tempat gadai BPKB motor ada yang konvensional seperti badan pembiayaan atau yang dikenal dengan leasing. Sekarang ada juga yang menerima gadai BPKB kendaraan online namun sebaiknya pelajari terlebih dahulu latar belakang kreditur online tersebut.

Jadi terjawab sudah cara gadai BPKB tanpa motor di Pegadaian memang bisa? bisa asal memiliki semua persayaratan diatas, sekian terimakasih dan semogaAnda mendapatkan solusi keuangan.

Related Post to Cara Gadai BPKB Tanpa Motor di Pegadaian Memang Bisa?

Langkah Langkah Mengurus ATM BRI Terblokir Salah PIN 3 Kali

Langkah Langkah Mengurus ATM BRI Terblokir Salah PIN 3 Kali

Posted at May 19, 2019

Singkat cerita emiscara mendatangi mesin ATM Bank BNI tetapi ketika di dalam lupa memasukan kartu ATM yang seharusnya BNI malah BRI. Karena 2 kartu... Read More

Cara Mendapatkan Kode BRIVA Tilang, Membayar E-Tilang dan Mengambil SIM/STNK

Cara Mendapatkan Kode BRIVA Tilang, Membayar E-Tilang dan Mengambil SIM/STNK

Posted at February 19, 2019

Beberapa hari lalu emiscara dikenai tindakan E-Tilang karena melakukan pelanggaran lalu lintas di sekitar Polres Bogor. Seperti kita ketahui dengan E-Tilang pelanggar dapat mengambil... Read More

Penyebab Kena Biaya ATM Link Ketika Tarik Tunai

Penyebab Kena Biaya ATM Link Ketika Tarik Tunai

Posted at December 27, 2018

Beberapa hari lalu saya melakukan penarikan uang dengan menggunakan kartu ATM BNI di ATM BRI tetapi sampai rumah mencoba cek mutasi rekening, bingung karena... Read More

Waduh Beli Token Listrik di ATM BRI Struk Tidak Keluar Bagaimana Solusinya?

Waduh Beli Token Listrik di ATM BRI Struk Tidak Keluar Bagaimana Solusinya?

Posted at August 3, 2018

Teringat pulsa listrik prabayar dirumah hanya tersisa beberapa KWH dan sekalian sedang melakukan penarikan uang tunai di ATM, saya pun berinisiatif untuk membeli token... Read More

Total Harga Pulsa Simpati di ATM BNI Termasuk Administrasi Bank

Posted at July 8, 2018

Tadi pagi karena belum ada counter yang buka akhirnya emiscara membeli pulsa Telkomsel di ATM BNI,  ternyata beli pulsa lewat ATM itu mudah sekali. Sama... Read More