5 Antena TV Digital Outdoor Terbaik Bye Semut

Tentunya pesawat televisi tidak lepas dengan yang namanya antena, karena tanpa antena siaran tidak dapat diterima dengan baik, ada dua macam fungsi antena yaitu antena TV digital dan analog.

Advertisement

kemudian berdasarkan jenisnya antena terbagi antena TV outdoor dan indoor. Sesuai dengan namanya antena indoor pemasanganya dalam ruangan. Dengan kabel yang lebih pendek dan kurang cocok untuk tv led, lcd karena hasilnya gambar tidak jernih.

Sementara antena outdoor umumnya pemililk televisi umumya meletakan pada halaman rumah dengan tambahan besi, bambu atau kayu sebagai tiang. Apabila sinyal cukup bagus pemilik dapat memasang pada langit langit rumah.

Pada kesempatan ini emiscara akan memberi rekomendasi mengenai antena TV digital outdoor terbaik sehingga gambar TV jernih.

5 Antena TV Digital Outdoor

1. Antena TV Titis Tt-1000 UHF

Antena TITIS menggunakan bahan alumunium dan memiliki kemampuan antena menangkap sinyal dengan baik. Produk antena TV UHF ini merupakan hasil karya anak bangsa.

Kota pelajar Jogjakarta tepatnya di Kabupaten Bantul menjadi lahirnya antena telivisi tersebut. Pembuatnya adalah perusahaan SAHAMA TEHNIK.

Kelebihan antena TV Titis Tt-1000 UHF Outdoor adalah gambar dan suara yang dihasilkan lebih jernih karena desainnya penuh perhitungan serta menggunakan bahan berkualitas.

2. Antena TV Digital Sanex WA-950TG

Untuk mempermudah merubah arah antena mencari posisi yang tepat tanpa memutar tiang, antena Sanex WA-950TG ini memiliki booster atau penguat sinyal yang sudah tentu gambar akan terlihat bagus.

Antena dapat berputar 360 ° frekuensi 40~860MHz, Hasil Masukan 28 dB, impedensi 75 Ω, berpengaruh pada hasil daalam menangkap siaran jarak jauh dengan meminimalisir gangguan.

Selain terdapat remote control keunggulan lain dari antena luar Sanex adalah dapat menerima seluruh saluran UHF/VHF. Dan dari segi tampilan fisik terlihat kokoh, tahan terkena hujan, uap, dan embun kemudian cara merakit antena pun sangat mudah.

3. Antena PF HDU-25

Antena PF Digital HDU-25 merupakan generasi terbaru dari antena jenis PF, sehingga memiliki daya tangkap sinyal terbaik yaitu 7,6 dB ~ 13,7 dB.

Desain antena ini mudah dipasang dan namun kokoh karena memiliki lengan pengunci efeknya antena tidak mudah goyang dan patah.

Selain TV digital antena PF HDU 25 bisa untuk TV analog, sedikit yang merepotkan dari antena ini adalah ukuran panjang 1,6 meter sehingga membutuhkan ruang yang luas.

4. Antena Luar TV Digital Intra INT-888 DGT

Antena Intra INT-888 DGT memberi fitur remote control untuk mempermudah mengubah arah antena sesuai dengan sinyal yang jernih, selain itu terdapat booster dan kabel antena 3C Coaxial.

Rancangan antena sesuai dengan frekuensi tv di Indonesia yaitu VHF/UH dan dapat menerima semua siaran analog dan digital (terrestrial DVB/Digital Video Broadcasting, DVB-T, DTT, TNT 14 changes features, HDTV compatible, Full HD Antenna).

Antena ini dapat digunakan untuk tv analog dan tv digital karena mempunyai penguat super jarak jauh / Hi-Gain Booster Smart Chip sehingga gambar lebih jernih dan tajam. Dan tentunya mudah untuk merakitnya

5. Toyosaki AIO 235 SC

Sama dengan antena digital lain yang memiliki penguat sinyal Gain Control , pada Toyosaki AIO 235 juga sudah terintergerasi dan dapat berfungsi pada televisi digital maupun analog.

Desain Toyosaki AIO 235-SC tahan terhadap segala kondisi cuaca, baik hujan maupun panas. Kemampuan untuk menangkap frekuensi mulai dari 470MHz hingga 680 MHz.

Cara pasang antena Toyosaki AIO 235 sangat mudah, ada beberapa versi untuk antena ini ada juga Toyosaki AIO 220, yang perbedaanya tidak terlalu jauh.

Antena tv digital yang bagus merk apa?

Menurut emiscara tidak acuan gambar jernih tidak selalu karena faktor merk antena TV, tetapi ada faktor lain seperti antena terhalang bangunan tinggi dan untuk daerah susah sinyal menggunakan antena merk apapun hasilnya kurang maksima

Demikianlah informasi singkat tentang antena tv digital outdoor yang bisa Anda jadikan referensi ketika layar televisi muncul semut sehingga membuat mata tidak nyaman ketika menonton acara televisi kegemaran Anda.