Waduh Beli Token Listrik di ATM BRI Struk Tidak Keluar Bagaimana Solusinya?

Advertisement

Teringat pulsa listrik prabayar dirumah hanya tersisa beberapa KWH dan sekalian sedang melakukan penarikan uang tunai di ATM, saya pun berinisiatif untuk membeli token lewat ATM. Walaupun biasanya untuk isi token listrik di Indomaret atau secara online melalui Tokopedia atau Bukalapak.

Tetapi ada sedikit masalah karena beli token listrik di ATM BRI struk tidak keluar, awalnya saya menduga transaksi tidak berhasil dan lupa cek saldo apakah terpotong atau tidak. Kemudian melakukan pembelian pulsa listrik untuk kedua kalinya namun struk berisi kode token tidak ada.

Setelah mengecek saldo ternyata saldo tabungan berkurang sesuai dengan token listrik yang dibeli kebingungan pun melanda. Padahal sebenarnya ada cara mengetahui nomor token listrik yang tidak keluar yaitu dengan membuka aplikasi PLN mobile, menelpon ke nomor 123, atau membuka website cetak struk token listrik online.

Pertama saya mengecek lewat aplikasi dan mencoba melihat dari website tetapi saat itu keduanya sedang mengalami gangguan dan ketika ingin menghubungi Contact Center PLN 123 namun sedang tidak memiliki pulsa reguler. Cara lain solusi lain jika tidak mendapatkan nomor token adalah dengan mengirim email, untuk yang belum mengetahui caranya silahkan melihat langkahnya dibawah.

Solusi Beli Token Listrik di ATM BRI Struk Tidak Keluar

1. Buka email bisa dari handphone atau laptop kemudian email ke alamat pln123@pln.co.id (contohnya saya mengirim email dari handphone). Kurang lebih isinya “telah membeli token listrik di ATM BRI tetapi tidak keluar sementara pada mesin ATM tertera transaksi berhasil, selanjutnya berikan no meter atau ID PEL.

Waduh Beli Token Listrik di ATM BRI Struk Tidak Keluar Bagaimana Solusinya?

2. Kurang lebih dua jam saya mendapat balasan dari staf Contact Center PLN yang memberitahukan saya telah melakukan pembelian token listrik pra bayar sebanyak dua kali lewat ATM BRI.

Waduh Beli Token Listrik di ATM BRI Struk Tidak Keluar Bagaimana Solusinya?

baca juga: membeli pulsa listrik dengan SMS Mandiri

Petugas pun memberitahu no ID pelanggan kita kemudian ATM Bank yang digunkan serta nominal pembelian dan nomor token yang tidak tercetak pada mesin ATM BRI. Jika ingin mendapatkan respon lebih cepat menurut saya langsung telpon 123 atau lewat aplikasi PLN mobile.

Atau bisa juga dengan menghubungi PLN di Twitter @pln_123 dan halaman Facebook PLN 123, demikianlah informasi mengenai pengalaman saya ketika beli token listrik di ATM BRI struk tidak keluar, sekian dan terimakasih.