Waduh Akun Facebook Saya Dinonaktifkan Apakah Bisa Aktif Kembali?

Advertisement

Kemarin akun Facebook saya dinonaktifkan karena dianggap tidak mengikuti ketentuan Facebook, seingat saya yang dilakukan membagikan kiriman dari teman beberapa kali dalam sehari. Hal ini mungkin dianggap melanggar karena termasuk promosi apalagi Facebook tersebut baru dibuat.

Sebagai media sosial yang paling banyak digunakan Facebook kini lebih selektif dan jika diduga akun tidak asli, promosi atau perilaku yang dilarang maka akun akan dinonaktifkan walaupun merupakan akun Facebook pribadi.

Cara membuat akun Facebook mudah sekali karena jika tidak memiliki email bisa menggunakan nomor handphone. Sehingga menyebabkan orang memiliki Facebook lebih dari satu yang bisa saja karena merasa bukan akun asli jadi disalahgunakan. Dibawah ada cara mengembalikan akun Facebook yang dinonaktifkan oleh pihak Facebook.

Akun Facebook Saya Dinonaktifkan Bagaimana Solusinya

Waduh Akun Facebook Saya Dinonaktifkan Apakah Bisa Aktif Kembali?

Jika Facebook telah menonaktifkan akun tampilanya seperti gambar diatas, padahal sudah login menggunakan email dan password yang benar. Untuk mengaktifkan akun FB terlebih dahulu harus mengajukan banding yang caranya:

1. Buka formulir mengajukan banding kemudian pada kolom yang tersedia masukkan alamat email atau nomor telepon seluler. Pada kolom kedua isi nama lengkap sebagaimana tercantum pada akun Facebook. Dan seterusnya unggah kartu identitas diri misalnya KTP, Kartu Pelajar, SIM, Paspor kemudian klik Kirim.

Waduh Akun Facebook Saya Dinonaktifkan Apakah Bisa Aktif Kembali?

2. Jika berhasil akan muncul notifikasi formulir berhasil dikirim, kemudian klik Ok.

Waduh Akun Facebook Saya Dinonaktifkan Apakah Bisa Aktif Kembali?

Setelah itu tunggu email yang biasanya dibalas 1 sd 2 jam dan tinggal ikuti saja petunjuk berdasarkan email yang masuk.

Saran saya jika daftar Facebook sebaiknya menggunakan nama yang sesuai dengan identitas dengan demikian ketika banding peluang untuk diterima lebih besar. Jika akun baru dibuat mungkin tidak masalah tetapi berbeda dengan akun pribadi yang sudah lama.

Apalagi memiliki pertemanan dengan banyak orang, karena akan memakan waktu jika menambahkan teman satu persatu. Untuk itu untuk mengindari akun Facebook tidak bisa dibuka pergunakanlah dengan benar misalnya jika ingin berjualan di FB sebaiknya di marketplace atau fanspage.

Karena jualan di beranda akan mengganggu kenyaman teman Facebook yang lain, demikianlah informasi mengenai akun Facebook saya dinonaktifkan.