Update Terbaru BBM Untuk Android, iOS dan BB 10 Dengan Material Design dan Perubahan Tampilan

Blackberry baru saja melakukan update BBM untuk Android, iOS dan BB 10 dengan tampilan yang sangat berbeda dibanding sebelumnya, hadir dengna material design dan beberapa fitur baru seperti obrolan pribadi atau private chat.

Update ini memang tidak mengejutkan lagi karena sebelumnya telah dirilis BBM for Android beta dengan material design dan pengumuman fitur private chat, namun waktu itu hanya pengguna tertentu yang dapat menggunakan versi beta.

Sampai akhirnya pada 26 Juni 2015, Blackberry merilis secara resmi BBM untuk Android terbaru di Google Play Store yang sudah bisa diunduh oleh semua pengguna di seluruh dunia.
Update Terbaru BBM Untuk Android, iOS dan BB 10 Dengan Material Design dan Perubahan Tampilan

Image credit : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bbm

Jika kamu sudah install pasti tahu ada perbedaan besar pada tampilan BBM terbaru versi 2.9 ini dibanding versi sebelumnya, baik pada menu maupun saat chat atau melakukan obrolan karena untuk mengirim file, foto maupun lokasi tidak perlu lagi tap pada icon clipper.

Salah satu update menarik lainnya adalah fitur private chat atau obrolan pribadi yang akan membuat foto profil dan nama BBM kamu tidak akan terlihat saat melakukan chat, tidak bisa screen capture langsung.

Dan pesan akan otomatis terhapus setelah obrolan berakhir baik dengan cara tap pada icon tong sampah maupun dengan membiarkan tidak aktif selama 1 menit, namun sayang fitur ini tidak gratis karena untuk terus dapat menggunakannya kamu harus berlangganan sebesar $0.99 per bulan yang bisa dibeli dari BBM Shop.

Untuk melakukan private atau obrolan pribadi caranya cukup mudah yaitu pilih kontak yang ingin diajak ngobrol lalu tap pada icon private selanjutnya BBM akan mengrimkan request ke kontak tersebut dan untuk menerima request caranya tap pada tanda centang hijau, lalu obrolan pribadi pun akan terbuka.

Update BBM untuk Android ini memang sangat drastis dari sisi tampilan atau antar muka dan saat pertama kali menggunakan memang terasa aneh tetapi setelah beberapa lama kamu akan terbiasa

Menurut saya ini adalah salah satu versi terbaik BBM, karena memudahkan untuk update status yang bisa dilakukan dari BBM Feeds maupun menu profil begitu juga dengan proses pengiriman file tanpa perlu pilih icon clip terlebih dahulu tetapi langsung pilih icon picture, kamera maupun location.

Advertisement
Tags:,