Untuk Apa Tombol Windows Ada Pada Keyboard?

Advertisement

Mungkin banyak yang belum tahu fungsi tombol Windows pada keyboard laptop atau komputer, tentu saja tombol dengan logo menyerupai jendela tersebut bukanlah hiasan semata. Lalu untuk apa tombol Windows dibuat? salah satu jawabanya adalah sebagai pintasan jika tidak sedang menggunakan mouse.

Tentu saja pintasan atau shortcut akan berjalan jika dikombinasikan dengan tombol lain akan memudahkan pengguna. Sehingga walaupun tidak memakai mouse user dapat membuka atau menutup menu yang diinginkan

Bahkan jika sudah terbiasa dengan memaksimalkan berbagai fungsi pada keyboard  salah satunya jika ingin mencari dokumen cukup menekan tombol Windows + E. Cara ini tentu lebih cepat dibanding dengan harus membuka menu “my computer”, dibawah ada kegunaan tombol Windows yang lain.

Berbagai Fungsi Tombol Windows Pada Keyboard Komputer/Laptop

Untuk Apa Tombol Windows Ada Pada Keyboard?

1. Menekan tombol Windows dan tahan + tekan L berfungsi untuk mengunci layar otomatis misalnya jika kamu mau meninggalkan mejamu sebentar sehingga tidak perlu kwatir orang lain akan membukanya apabila diberikan password.

baca juga: mengetes keyboard berfungsi atau tidak

2. Menekan tombol Windows + E berfungsi untuk shorcut ke file Explorer Ketika akan mencari dokumen karena biasanya kita membuka terlebih dahulu my computer.

3. Menekan Windows + D, jika sedang membuka menu pada komputer, membuka browser atau bermain game maka akan langsung kembali ke dekstop.

4. Menekan windows+R berfungsi adalah untuk masuk kotak dialog, kemudian jika menekan Windows+R dan ketik psr.exe, setelah itu kamu bisa langsung memulai di dalam Windows.

5. Menekan Windows +R dan ketik osk nanti pada layar monitor kalian akan muncul keyboard virtual.

6. Menekan Windows + U berfungsi untuk membuka menu Setting Utility Manager.

7. Menekan Windows + F1 berfungsi untuk menu Help and Support Center, seperti ada kesalahan dalam koneksi internet, audio, WiFI dll.

8. Menekan Windows + M berfungsi untuk menghilangkan semua aplikasi Windows yang sedang dibuka dan kurang lebih sama fungsi dengan Windows + D.

9. Menekan Windows + shift + M memiliki fungsi sebagai kebalikan dari Windows  + M, yaitu  untuk mengembalikan atau undo semua Windows yang dihilangkan.

10. Menekan Windows + F berfungsi untuk Feedback Hub dan harus tersambung ke internet.

Bagiamana sekarang kalian sudah tahukan untuk apa tombol Windows ada pada keyboard komputer atau laptop, menurut emiscara, memahami fungsi Windows ditambah tombol lain akan sangat membantu dan tidak selalu bergantung kepada mouse.

Mungkin saja fungsi tombol Windows tidak berfungsi seperti yang teman emiscara alami namun setelah laptop di install ulang akhirnya dapat berfungsi.