Trik Cara Mengirim Folder Lewat Email Yahoo

Bagaimana cara mengirim satu folder sekaligus lewat email Yahoo? itulah pertanyaan dari seorang teman yang kesulitan ketika mencoba kirim file laporan berupa excel (xls) lewat Yahoo mail. Perlu anda ketahui sampai saat ini baik Yahoo maupun Gmail tidak memberikan fitur yang memungkinkan kita melampirkan satu folder yang berisi banyak file sekaligus.

Oleh karena itu salah satu trik untuk mengirim folder lewat email Yahoo adalah dengan jalan mengkompres terlebih dahulu menjadi file rar atau zip.
Trik Cara Mengirim Folder Lewat Email Yahoo

Panduan Cara Mengirim Folder Lewat Email Yahoo

Berikut saya berikan contoh langkah-langkah untuk kirim file lampiran berupa folder dengan mudah, tidak masalah apa isi folder tersebut baik file office seperti word, excel, powepoint atau PDF, gambar maupun jenis file lainnya.

  1. Kompres terlebih dahulu folder yang berisi file yang akan dikirim lewat email, caranya Klik Kanan lalu Send toCompressed (zipped) folder. Contoh nama folder adalah Laporan Keuangan maka nanti akan menjadi Laporankeuangan.zip.Panduan Cara Mengirim Folder Lewat Email Yahoo
  2. Login ke akun Yahoo mail anda lalu, klik Tulis/Compose.
  3. Tulis alamat email penerima pada To/Ke dan Judul/Subject.
  4. Tulis apa isi dari email tersebut lalu untuk melampirkan folder yang telah dikompres menjadi file zip tadi caranya, klik icon clip yang ada dibagian bawah sebelah tombol Kirim/Sent.Trik Cara Mengirim Folder Lewat Email Yahoo
  5. Kemudian pilih file yang akan dilampirkan dan klik OpenMelampirkan Folder Lewat Email Yahoo
  6. Tunggu sampai proses upload selesai, dan terakhir klik Kirim/Sent.

Itulah salah satu solusi untuk mengirim folder melalui email Yahoo dengan cara dikompres terlebih dahulu seperti langkah diatas. Perlu diketahui dalam sekali kirim anda hanya dapat mengirim file dengan ukuran maksimal 25MB dan jika lebih dari itu bisa memanfaatkan dropbox.

Advertisement
Tags: