Tips Kombinasi Paket Indosat Agar Lebih Hemat & Kuota Lebih Banyak

Ada beberapa teman yang sering bertanya kenapa paket internet Indosat saya cepat habis? dan setelah ngombrol lebih jauh ternyata mereka tidak tahu bahwa kuota yang tertera pada paket super internet Indosat adalah total kuota hasil dari kuota utama 24 jam + bonus malam + bonus siang dan superwifi.

Contoh untuk paket 20.5GB seharga 199,900 rinciannya adalah Kuota 8.5GB (24jam) + 4GB (01:00-06:00) + 1GB (09:00-17:00) + 7GB (SuperWiFi).

Nah dengan asumsi kita tidak menggunakan bonus super wifi dan bonus tengah malam maka kuta sebenarnya yang bisa kita pakai adalah 8.5GB + 1GB = 9.5GB, dengan kata lain ada 11GB yang sebetulnya tidak terpakai karena bonus superwifi hanya bisa digunakan jika kita ada diarea hotspot superwifi dan untuk yang tidak suka begadang tentu akan sangat jarang menggunakan bonus tengah malam yang berlaku mulai pukul 01:00 sampai pukul 06:00.

Itulah sebabnya tidak heran jika paket Indosat yang kita pakai di PC maupun HP Android cepat habis karena jika kita lebih sering mengakses internet di jam normal maka sebetulnya hanya ada 9.5GB yang tersedia bukan 20.5GB.

Tips Kombinasi Paket Indosat Agar Lebih Murah, Awet Dengan Kuota Lebih Banyak
Nah bagi kamu yang tidak menggunakan bonus tengah malam dan bonus super wifi maka ada trik yang bisa kamu lakukan agar lebih hemat tetapi bisa mendapat kuota lebih banyak yaitu dengan melakukan kombinasi pembelian paket super internet + paket extra kuota, contoh

Tips Kombinasi Paket Indosat Agar Lebih Hemat & Kuota Lebih Banyak Contoh pertama, kita lakukan penghematan untuk paket 20.5GB Rp 199,900 yaitu dengan menggantinya ke paket 2GB seharga Rp. 39,900 ditambah dua kali paket extra 6GB seharga Rp. 80,000.<

Maka biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp. 199,900 namun total kuota yang kita dapat dan bisa digunakan 24 jam tanpa aturan pemakaian adalah 13GB atau ada selisih 3.5GB. Cukup lumayan bukan mendapatkan tambahan 3.5GB dengan pengeluaran yang sama.

Tips Kombinasi Paket Indosat Agar Lebih Hemat & Kuota Lebih Banyak
Kombinasi lain yang bisa kamu coba untuk menghemat pengeluaran adalah dengan mengganti paket Indosat 9.5GB seharga Rp. 99,900 dengan paket 2GB + Paket Extra 4GB. Dengan pengeluaran yang sama kita bisa mendapatkan kuota lebih banyak 1GB.

Contoh diatas saya lakukan dengan menghilangkan bonus malam dan bonus super wifi karena kedua bonus ini memang jarang digunkan.

Semoga bermanfaat, dan silahkan coba kombinasi lain untuk melakukan penghematan.

Advertisement
Tags:,