Supaya Penarikan Dana Tokopedia Tidak Kena Biaya Administrasi Bank

Advertisement

Sebagai penjual di Tokopedia tentu saja saat yang ditunggu adalah ada order masuk kemudian menerima uang setelah si pembeli memverifikasi paket sudah diterima dengan baik. Ketika membuat toko pertama kali harus memasukan nomor rekening untuk penarikan uang di Tokopedia.

Untuk menarik saldo Tokopedia tidak dikenakan biaya yang ada hanyalah biaya transfer dari Bank tetapi jumlahnya tidak besar. Supaya penarikan dana Tokopedia tidak kena biaya administrasi bisa memilih Bank BCA, Mandiri,BNI dan CIMB Niaga.

Seperti kita ketahui Tokopedia menyediakan Bank BCA, Mandiri, BRI, BNI dan CIMB Niaga, tetapi khusus penarikan dana ke rekening BRI akan dikenakan biaya transfer oleh Bank BRI. Dan mungkin jika menggunakan Bank yang lain juga ada biaya adminstrasi (diluar BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga).

Biaya Penarikan Dana Tokopedia Oleh Bank BRI

Supaya Penarikan Dana Tokopedia Tidak Kena Biaya Administrasi Bank

Seperti yang tertera pada gambar diatas pencairan dana di Tokopedia lewat rekening Bank BRI akan terkena biaya transfer sebesar Rp.1.500. Untuk berapa lama penarikan saldo berdasarkan pengalaman emiscara tidak sampai satu hari atau tepatnya dalam hitungan jam uang akan masuk ke rekening pada hari kerja.

Sedangkan apabila pemilik akun Tokopedia terutama seller yang menggunakan Bank selain rekening tujuan Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI dan CIMB Niaga waktu yang dibutuhkan pencairan maksimal 2 x 24 jam di hari kerja.

baca juga: cara ubah nomor telepon di Tokopedia

Awalnya emiscara menggunakan BRI karena belum memiliki rekening lain dan setelah membuka rekening BNI kemudian menambahkan Bank BNI untuk menerima uang hasil penjualan di Tokopedia tanpa menghapus Bank BRI.

Keluar sedikit dari topik bahasan tetapi masih relevan yang perlu diperhatikan kartu yang digunakan ketika membuat akun Tokopedia masih aktif dengan rutin mengisi pulsa, karena untuk mendapatkan kode OTP yang akan dikirim via SMS ke handphone.

Jika kartu sudah tidak aktif kode verifikasi OTP tidak akan masuk dan akhirnya tidak bisa melakukan pembelian di Tokopedia. Walaupun berdasar pengalaman masih dapat menarik dana untuk kemudian mengubah nomor telepon dengan yang baru.

Itulah cara penarikan dana Tokopedia supaya tidak kena potongan Bank, tetapi hanya memiliki rekening BRI saja menurut emiscara tidak masalah karena biaya transfer oleh BRI juga tidak terlalu besar dibanding omset penjualan kalian. OK sekian dan terimakasih dan semua kembali kepada kalian mau memilih Bank mana bebas saja.