Siapkan KTP Untuk Setor Tunai Melalui Teller Bank Mandiri

Beberapa hari lalu kartu atm bank mandiri ketelen mesin jadi admin harus membuat baru ke costumer servis, sekalian setor tunai melalui teller Bank Mandiri. Ternyata harus antri karena banyak yang melakukan setoran tunai atau yang membuat rekening Mandiri baru.

Karena terbiasa sudah menggunakan atm atau sms Banking untuk transaksi, kaki terasa pegal juga saat mengantri untuk setor tunai melalui teller Mandiri.  Kebetulan admin transfer ke sesama Mandiri jadi tidak dikenakan biaya tambahan.

Akhirnya sampailah giliran admin betapa terkejutnya teller Bank Mandiri  menanyakan KTP soalnya admin nasabah bank mandiri, namun teller dengan ramah memberi penjelasan terhitung tiga bulan kebelakang semua yang akan melakukan setoran atau transaksi lainnya harus meyertakan Kartu Tanda Penduduk.

Karena data identitas diri belum terdaftar maka untuk setor tunai melalui teller diharuskan mengisi formulir di costumer servis, ya tidak masalah orang tinggal isi saja. Setelah beres mengisi form mandiri, admin tidak perlu antri lagi jadi tinggal dipanggil, dan seperti dibawah cara setor lewat teller.

Begini cara setor tunai melalui Teller Bank Mandiri

1. Langkah pertama isilah aplikasi setoran seperti gambar dibawah untuk menyetor uang dibawah 10 juta, jika diatas 10 juta harus menggunakan from aplikasi setoran/kliring/inkaso berwarna biru.

2. Siapkan KTP, aplikasi setoran dan uang yang akan disetor kepada teller.

3. Perhatikan petugas teller saat menghitung uang setoran kamu.

4. Terakhir tanda tangan pada slip bukti setor tunai, kemudian simpan baik baik struk dan KTP kamu.

Jadi siapkan KTP untuk setor tunai melalui teller Bank Mandiri sehingga kamu bisa melakukan transaksi, jika belum silahkan isi data diri di costumer service, kamu cukup sekali mengisi data tersebeut selanjutnya hanya menyerahkan KTP saja.

Namun ketika saya melakukan setoran tunai melalui bank Permata tenyata setiap transaksi harus mengisi kembali data dan menyerahkan KTP, mungkin setiap Bank memiliki aturan yang berbeda.

Saran: Jika kamu melakukan penarikan uang di teller, hitung dulu uang sebelum meninggalkan teller karena pihak Bank tidak akan menerima komplain jika kamu sudah meninggalkan teller. Baca juga cara melakukan transfer dari BCA ke Bank BRI

Advertisement