Rahasia Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol dan Pete Ala Kang Emill

Advertisement

Salah satu makanan yang paling digemari di Indonesia adalah jengkol dan petai karena bagi pecinta makanan itu akan menambah nafsu makan. Tetapi setelah menyantapnya akan menimbulkan bau mulut yang tidak sedap, masalah lain yang ditimbulkan adalah jika orang yang memakan jengkol atau tersebut buang air kecil akan membuat bau di WC.

Banyak obat penghilang bau jengkol di apotik namun sebaiknya coba dulu rahasia cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan pete ala Ridwan Kamil atau kang Emil (Gubernur Jawa Barat). Tips menghilangkan bau jengkol dan pete tersebut terlihat pada postinga Instagram miliknya.

Beberapa orang berkomentar pada postingan Instagram yang diunggah pada bulan Februari 2018 dan sudah ada yang membuktikan cara membuat mulut tidak bau setelah makan jengkol dan pete tersebut benar adanya, selengkapnya lihat postingan kang Emil dibawah.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol dan Pete Ala Kang Emil

Rahasia Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol dan Pete Ala Kang Emill

Tips dari dapur Ibunda neng Cinta @ataliapr : “2 sendok kecap manis setelah makan, akan menghilangkan bau mulut akibat makan jengkol dan pete”. Nikmatnya dapat. Baunya tidak didapat. Mantap. Selamat mencoba. *apalagi pake kecap Liverpool #TipsOfTheCentury, seperti dikutip dari akun Instagram Ridwan Kamil

Rahasia Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol dan Pete Ala Kang Emill

Kemudian ada beberapa salah satunya dengan nama okeuliana33

okeuliana33Pak @ridwankamil ak udh mencoba tipsnya c cinta..abis makan pete langsung mkn kecap..ternyata bener hasiatnya..tdk meleset..tdk bau sama sekali..dan dkt berasa bau..

Resepnya adalah 2 sendok kecap manis setelah makan, akan menghilangkan bau mulut akibat makan jengkol dan pete, bagaimana murah dan cepat bukan?.

Penyebab Bau Jengkol dan Pete

Jengkol memiliki bau yang tidak sedap karena jengkol mengandung asam jengkolat yang tinggi dan sukar larut di air pada pH yang asam. Konsumsi berlebihan akan menyebabkan terbentuknya kristal dan mengganggu urinasi.

Kemudian tidak jauh berbeda pete juga mengeluarkan aroma menyengat setelah dimakan karena kandungan asam asam-asam amino yang didominasi oleh asam amino yang mengandung unsur sulfur (s), ketika terdegradasi menjadi komponen yang lebih kecil, asam amino itu akan menghasilkan satu gas H2S (Hidrogen sulfida) yang terkenal sangat bau.

Adapun manfaat dari Jengkol yaitu dapat mencegah diabetes dan bersifat diuretik dan baik untuk kesehatan jantung. Sementara itu pete dapat digunakan sebagai obat untuk Anemia, Stress, Sindroma pramenstruasi, Depresi, Sakit perut, Cacingan dan lain lain.

Tetapi jangan sampai berlebihan mengkomsumsi kedua jenis makanan ini karena biji jengkol sedikit beracun karena didalamnya terkandung asam jengkol, sebuah asam amino yang dapat menyebabkan djenkolism (keracunan biji jengkol).

Untuk mengurangi bau sebaiknya makan jengkol atau pete yang sudah diolah seperti jengkol sebelum dikomsumsi di semur terlebih dahulu. Kemudian cara menghilangkan jengkol di urine salah satunya dengan meminum kopi setelahnya memakanya, sehingga tidak meninggalkan bau apabila buang air kecil.

Itulah cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan pete yang biasa dilakukan oleh kang Emil, dan bagi penyuka jengkol dan pete silahkan membuktikan sendiri.