Pisang Untuk Diet Pisang Apa Saja Sih?

Advertisement

Buah yang tidak mengenal musim adalah pisang sehingga banyak masyarakat menanam buah yang dapat diolah sebagai bahan dasar atau pendamping makanan. Ternyata pisang juga bisa menjadi solusi bagi orang yang ingin menurunkan berat badan yaitu dengan cara diet pisang.

Tetapi untuk mendapatkan hasil sebaiknya mengetahui pisang yang digunakan untuk diet jenis apa saja, karena di Indonesia banyak sekali jenisnya. Alasan pisang dapat membantu program diet adalah memiliki kandungan serat dan potasium cukup tinggi.

Dengan mengkomsumsi buah pisang dapat membuat rasa kenyang lebih lama, sehingga diet akan berjalan dengan baik yang akhirnya masalah berat badan teratasi. Apa saja pisang yang cocok untuk diet silahkan simak daftarnya dibawah.

Pisang Untuk Diet Pisang Apa

1. Pisang Emas

Pisang Untuk Diet Pisang Apa Saja Sih?

Pisang emas atau pisang mas memiliki bentuk yang kecil dengan panjang sekitar 8-12 cm dan diameter 3-4 cm.  Pada pisang emas terdapat  vitamin dan mineral sehingga cocok dijadikan menu diet harian.

2. Pisang Ambon atau Cavendish

Pisang Untuk Diet Pisang Apa Saja Sih?

Karena pisang Cavendish memiliki kandungan kalori yang rendah membuat pisang ini sesuai dengan program diet. Misalnya dibuat sebagai jus, smoothies atau bisa juga di mix dengan oat. Ciri pisang ambon adalah berbentuk ramping dan lonjong dengan warna kulit kuning kehijauan.

3. Pisang Raja Bulu

Pisang Untuk Diet Pisang Apa Saja Sih?

Pisang raja bulu ini mudah dikenali dengan ciri fisik pangkal buahnya berbentuk bulat dan melengkung, namun siapa sangka rasanya enak dan manis. Untuk diet pisang raja bulu dapat dikombinasikan dengan segelas susu sebagai sarapan.

Hasilnya dapat menahan nafsu makan karena perut merasa kenyang dalam jangka waktu lebih lama, disamping itu pisang ini memiliki kandungan vitamin A dan C serta magnesium dan mangan yang baik untuk kesehatan organ tubuh lainnya.

Banyak orang yang memberikan testimoni diet pisang dapat menurunkan berat badan dalam kurun waktu tertentu mulai dari 1 minggu sampai dengan 12 hari.

Tetapi setiap orang bisa saja mendapatkan hasil yang berbeda dengan dengan keseriusan dalam menjalankan diet dan juga kondisi tubuh orang itu sendiri.

Foto: Tokopedia.com