Penyebab Gagal Membuat GIF Sendiri di WA Begini Solusinya!

Advertisement

Apabila ingin mengirim GIF di Whatsapp berbeda dengan yang sudah tersedia pada menu kumpulan GIF Whatsapp, kenapa tidak membuat GIF sendiri di WA. Dengan begitu animasi bergerak tersebut  tidak serupa dengan orang lain atau pasaran.

Dengan menambahkan GIF di Whatsapp, suasana chatting juga akan lebih seru karena pesan bukan hanya berupa teks / tulisan unik melainkan gambar atau video yang diputar berulang ulang dengan format GIF. Apalagi GIF Whatsapp lucu itu dikirim ke grup pasti akan mendapat respon orang banyak.

Cara membuat GIF sendiri di Whatsapp ternyata mudah sekali dan tidak memerlukan waktu lama, tetapi ada beberapa teman emiscara yang gagal. Untuk yang belum berhasil atau belum tahu cara buat animasi GIF sendiri silahkan membaca artikel ini sampai selesai.

Cara membuat GIF sendiri di WA

1. Terlebih dahulu buka aplikasi Whatsapp, selanjutnya klik Status > Status Saya kemudian tekan ikon kamera seperti pada gambar dibawah paling kiri.

Selanjutnya tahan untu video (pada gambar disebelah kanan) kemudian lepas pada durasi maksimal video selama enam detik.

2. Gambar paling kanan adalah proses pengambilan video yang akan diubah menjadi GIF, pada gambar disebelahnya ada menu format video dan GIF. Pindahkan dari video ke GIF seperti gambar dibawah (kanan).

3. Dan apabila sudah tekan panah berwarna hijau dibawah yang fungsinya sama untuk kirim pesan di Whatsapp. Kemudian GIF akan secara otomatis mengunggah ke Status Saya. Dan ini merupakan cara membuat profil whatsapp bergerak.

Kemudian bagaimana cara kirim GIF di Whatsapp kepada kerabat atau teman di grup, ya  tentu saja tinggal pilih nama kontak ataupun grup kemudian kirim.

Selain itu bisa juga kirim GIF di WA dengan terlebih dahulu memilih salah satu teman atau grup dan prosesnya sama yaitu dengan diawali menekan ikon kamera selama enam detik kemudian kirim.

Lalu kenapa ketika membuat GIF sendiri selalu gagal? penyebabnya adalah karena menekan ikon kamera untuk video melebihi durasi enam detik. Karena berdasar pengalaman emiscara jika lebih dari enam detik atau misal lama pengambilan video tujuh detik maka ikon GIF tidak akan muncul dan hanya format video yang ada di Whatsapp.

Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat.