Pengalaman Pengembalian Barang di Lazada Via kantor Pos

Yang namanya belanja online melalui marketplace terkadang mengalami hal yang diluar dugaan seperti barang rusak atau cacat ketika diterima. Namun tidak perlu kwatir karena ada fasilitas pengembalian barang apabila konsumen tidak puas.

Seperti ketika salah satu teman berbelanja di Lazada yang membeli peralatan memasak yaitu sebuah penggorengan. Sayangnya kondisi barang setelah diterima ada cacat dibeberapa bagian, akhirnya teman memutuskan untuk refund uang di lazada.

Sebelumnya konsumen harus melakukan pengembalian barang di Lazada via kantor Pos agar tidak dipungut biaya alias gratis. Waktu yang diberikan untuk mengembalikan barang kepada Lazada sebelum  7 atau 14 hari kalender dan telah memenuhi persyaratan pengembalian barang.

Penghitungan dimulai dari tanggal konsumen menerima barang sampai tanggal cap pos yang tertera pada paket yang dikembalikan ke Lazada. Silahkan simak pengalaman refund dana dan pengembalian barang di Lazada karena barang diterima cacat.

Pengembalian Barang di Lazada

Pengalaman Pengembalian Barang di Lazada Via kantor Pos

  • Login ke akun kamu
  • Klik ke pesanan saya/klik pengembalian produk
  • Isi formulir pengembalian barang Lazada
  • Cetak formulir (opsional)
  • Kemas barang dan tempelkan return label
  • Kirimkan ke lazada melalui PT.POS Indonesia

Namun karena keterbatasan sarana untuk cetak formulir dapat menggunakan tulisan tangan yang jelas bahkan teman tidak menggunakan stiker pengembalian barang, karena memang dari awal produk diterima tidak ada stiker.

Dan hal tersebut sudah dijelaskan melalui live chat dengan costumer Lazada kemudian dijelaskan pula minta refund dana. Sehingga teman hanya tinggal melakukan pengembalian melalui kantor POS.

Dengan cara memberi tahu petugas pos bahwa akan return barang ke Lazada kemudian petugas akan mencatat semua data barang dan setelah selesai konsumen akan menerima resi bahwa telah mengirim paket barang ke Lazada

Costumer Service Lazada (021)80630200

  • Pukul 09:00-21:00 Senin- Jumat,
  • Pukul 09:00-17:00 Sabtu- Minggu

Pengalaman Pengembalian Barang di Lazada Via kantor Pos

Alamat pengembalian barang Lazada

LAZADA WAREHOUSE
LAZADA INDONESIA WAREHOUSE – PUNINAR LOGISTICS

Jl. Inspeksi Kirana, Nagrak,
Cakung Drain – Cilincing,
Jakarta Utara 14120

Cara Refund dana adalah dengan mengisi formulir pengembalian dana lazada dan konsumen harus melengkapai data sebagai berikut.

  1. Nomer order atau pesanan
  2. Alamat email sesuai pesanan
  3. Pilih nama Bank
  4. Masukan nomor rekening Bank
  5. Isi nama pemlik rekening
  6. Nama Cabang Bank
  7. Nama kota Cabang Bank

Setelah mengisi formulir kemudian konsumen tinggal menunggu konfirmasi untuk pengembalian dana dari Lazada senilai barang yang dikembalikan biasanya pemberitahuan akan dikirim via email.

Sebenarnya teman juga tidak tahu penyebab barang yang dibeli dari Lazada rusak, entah karena tertindih barang yang lebih berat selama perjalanan atau karena proses packing yang salah dan karena memang pihak seller tidak memperhatikan barang sebelum dikirim.

Itulah pengalaman pengembalian barang di Lazada, semoga bermanfaat dan tidak lupa juga selalu cek suatu produk dari toko manapun agar jika tidak sesuai dengan yang diterima konsumen berhak mendapat penggantian barang atau penggantian dana.

Advertisement