Pengalaman Membeli Token Listrik Pakai Mandiri SMS *141*6#

Token listrik PLN prabayar habis tengah malam memang menyebalkan karena mau membeli di Aflamart atau penjual token langganan sudah tutup, daripada rumah gelap karena listrik mati akhirnya saya coba beli token listrik pakai Mandiri SMS *141*6#.

Dan pada tulisan kali ini saya coba berbagi pengalaman cara membeli token listrik prabayar lewat sms banking Mandiri.

Perlu diingat sebelum bisa melakukan cara dibawah ini pertama-tama kamu harus sudah daftar layanan sms banking Mandiri terlebih dahulu, jika belum silahkan lakukan aktivasi dengan datang langsung ke kantor cabang atau lewat ATM.

Pengalaman Membeli Token Listrik Pakai Mandiri SMS *141*6#

Cara Membeli Token Listrik Pakai Mandiri SMS *141*6#

  1. Pertama-tama ketik  *141*6# dari ponsel kamu lalu call.
  2. Lalu pilih 4. Bayar – kemudian pilih 2. Listrik
  3. Selanjutnya pilih 2. PLN Prepaid.
  4. Masukan ID Pelanggan / Meter ID PLN
  5. Masukan berapa jumlah yang ingin kita beli, contoh 50000 (tidak pakai titik atau koma)
  6. Akan diminta konfirmasi pembelian dan untuk melanjutkan masukan 2 digit PIN SMS Banking Mandiri kamu sesuai dengan perintah.
  7. Jika berhasil maka kamu akan mendapatkan info dilayar HP yang isinya kira-kira seperti ini “Pembayaran PLN Berhasil NAMA Rp.50.000,00 kWh, kode token dan tanggal transaksi…”

Setelah proses pembayaran selesai kita juga akan menerima SMS notifikasi yang isinya memberitahukan proses pembelian berhasil dan nomor token yang kita beli juga ada di SMS tersebut.

Berapa Biaya Pembelian Token PLN Lewat Mandiri SMS?
Setelah saya periksa di rincian / mutasi transaksi lewat internet banking (web) ternyata ada biaya ADM sebesar 3.5000.

Jadi total yang harus dikeluarkan adalah 53,500 (harga token + ADM), walau lebih mahal 3,500 jika dibandingkan beli di AlfaMart karena tidak dikenakan biaya ADM, tetapi jika dalam keadaan mendesak terutama kehabisan token tengah malam sepertinya membeli via SMS Banking Mandiri bisa menjadi alternatif.

Advertisement