Pengalaman Lucu Pertama Kali Naik Commuter Line Jabodetabek

Ada pengalaman lucu pertama kali naik Commuter Line atau KRL Jabodetabek, ceritanya seminggu yang lalu saya mau pergi ke Jakarta dari  tepatnya ke Pasar Baru dari Depok, namun bingung akhirnya diputuskan menggunakan KRL Jabodetabek atau commuter line. Ternyata banyak sekali perubahan waktu saya tiba di Stasiun Depok terlihat lebih rapi.

Jika dulu saya sering menerobos masuk lewat celah tembok samping stasiun untuk menghindari bayar karcis, sekarang hal itu sudah tidak bisa lagi semua akses ke peron tertutup.

Kemudian saya antri di loket penjualan tiket, kemudian saya membeli dua tiket yang satu untuk sepupu, padahal saya pergi bertiga dengan anak umur 3 tahun.
Pengalaman Lucu Pertama Kali Naik Commuter Line Jabodetabek

Karena setelah sekian lama tidak naik kereta, jadi ini merupakan pengalaman pertama naik commuter line, setelah saya membeli  dua tiket untuk tujuan Stasiun Juanda karena dari Juanda ke Pasar Baru jaraknya dekat. Nah lucunya ketika  saya dan sepupu menggesek kartu tiket keponakan saya yang umur 3 tahun itu masuk, lalu penjaganya bilang ” ko tiketnya dua mas, ini si ade ga boleh masuk karena tidak punya tiket”.
Pengalaman Lucu Pertama Kali Naik Commuter Line Jabodetabek

Saya pikir anak dibawah umur gratis tetapi dengan ramah petugas menjelaskan bahwa anak tingginya diatas 90 cm dikenakan tarif commuter line yang sama, namun saya bilang ini anak tingginya belum ada 90 cm, akhirnya petugas mengukur keponakan saya dengan alat ukur yang ada disetiap pintu masuk, oh ternyata tingginya 90cm pas.

Kemudian saya balik lagi ke penjualan tiket, hal lucu kembali terjadi waktu saya salah naik gerbong yang isinya wanita semua, ternyata gerbong pertama dan terakhir commuter line dikhususkan untuk wanita, ya maklum judulnya aja pertama kali naik commuter line.

Di dalam commuter line tampak rapi tidak ada lagi pengamen dan pedagang asongan seperti dulu, selain itu ada juga bangku prioritas disetiap rangkain KA yang diperuntukan bagi ibu hamil, lansia, serta penyandang disabilitas. Disetiap gerbong dilengkapi juga dengan AC

Selain itu sekarang ada pemberitahuan disetiap stasiun yang dilalui commuter line sehingga pengguna tidak takut lagi kelewat atau salah stasiun tujuan. Nah itulah pengalaman lucu pertama kali naik commuter line, barangkali sobat ada punya pengalaman lain silahkan memberikan pengalamanya.

Advertisement
Latest Comments
  1. Fajar Maulana December 27, 2015
  2. Nasirullah Sitam December 27, 2015
  3. Lidya Fitrian December 27, 2015
  4. Dedy Akas December 27, 2015
  5. Mugniar Marakarma December 27, 2015
  6. Mangadul Ganteng December 28, 2015
  7. myra anastasia December 28, 2015
  8. Choirul Huda December 29, 2015
  9. Irwin Andriyanto December 29, 2015