Pengalaman Beli Pulsa Listrik 50 Ribu Dan Berapa KWH Yang Didapat

Advertisement

Kemarin malam meteran listrik prabayar di rumah sudah berbunyi itu tandanya harus segera mengisi token, supaya tidak terganggu bunyi khas sampai pagi. Karena sudah malam emiscara.com pun membeli pulsa listrik lewat HP dengan menggunakan aplikasi Tokopedia.

Karena selain counter isi pulsa listrik juga bisa lewat SMS Banking, ATM, Internet Banking,  Indomaret, Alfamart atau bisa juga melalui marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dll. Dan emiscara beli pulsa listrik 50 ribu tetapi belum tahu berapa KWH yang didapat.

Karena tentunya ada perbedaan tarif listrik misalnya 900 watt dengan 1300 watt sehingga meskipun dengan nominal uang yang sama akan mendapat KWH yang berbeda. Baiklah untuk lebih jelasnya admin akan berbagi  pengalaman ketika membeli token listrik 50 ribu.

Beli Pulsa Listrik 50 Ribu Dapat Berapa KWH?

Daya listrik di rumah adalah 900 watt untuk yang belum tahu cara cek daya listrik dapat melihat pada meteran dengan rumus menghitung Watt atau Daya listrik di rumah yaitu Ampere x Volt.

Beli Pulsa Listrik 50 Ribu Dapat Berapa KWH?

Perhatikan CL4 (yang diberi tanda merah) artinya 4A (Ampere) dan persis dibawahnya tertera angka 230/400v 50Hz = 230 volt. Dengan demikian cara menghitung daya listrik rumah adalah 4A X 230V hasilnya 920 V dan dibulatkan menjadi 900 VA, OK sudah jelas ya rumah admin menggunakan daya 900 watt.

Setelah itu emiscara beli token atau pulsa listrik lewat tokopedia karena saldo di akun Tokopedia masih ada, untuk yang belum mengetahui caranya emiscara akan berbagi informasi singkat dibawah.

Cara Beli Pulsa Listrik di Tokopedia

1. Admin anggap kalian sudah memiliki akun dan saldo di Tokopedia, selanjutnya pilih menu Listrik PLN pada beranda. Karena listrik prabayar pilih Token Listrik > isi No meter/ID Pel > Nominal (50.000) > Beli.

Beli Pulsa Listrik 50 Ribu Dapat Berapa KWH?

2. Kemudian akan muncul no meter nominal pembelian token listrik nama pemilik dan total yang dibayar. Karena membeli token di Tokopedia sedang ada promo, masukan saja kodenya sehingga akan mendapat cashback, kemudian klik Lanjut.

Beli Pulsa Listrik 50 Ribu Dapat Berapa KWH?

3. Pilih metode pembayaran dan admin memilih menggunakan Saldo, atau jika tidak punya dapat memilih metode pembayaran transfer Bank atau menggunakan virtual account.

Beli Pulsa Listrik 50 Ribu Dapat Berapa KWH?

4. Setelah itu klik Bayar.

Beli Pulsa Listrik 50 Ribu Dapat Berapa KWH?Beli Pulsa Listrik 50 Ribu Dapat Berapa KWH?

5. Apabila isi ulang listrik online lewat tokopedia berhasil maka akan ada pemberitahuan melalui pesan singkat seperti gabar dibawah.

Beli PulsListrik 50 Ribu Dapat Berapa KWH?

Dari gambar diatas terjawab sudah beli pulsa listrik 50 ribu dapat berapa KWH jawabanya adalah 36.00 atau 36 KWH, sekali lagi hal ini tergantung kepada Daya pada masing masing rumah.

Demikianlah informasi singkat mengenai berapa jumlah KWH dan cara membeli token lewat hp dalam hal ini via Tokopedia, sekian dan terimakasih mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan.