Oh Ternyata Begini Cara Siaran langsung di Facebook Biar Ditonton Orang

Ketika admin membuka beranda facebook secara tidak sengaja ada pemberitahuan bahwa salah seorang teman sedang melakukan siarang langsung di facebook. Tentu saja hal tersebut menimbulkan rasa penasaran bagaimana teman live streaming di fb.

Setelah googling bagaimana cara siarang langsung di facebook, ternyata untuk Android fitur facebook Live belum merata atau tidak semua pemilik handphone Android dapat menikmati menggunakan live video di halaman facebook.

Walaupun admin telah memperbaharui aplikasi facebook dengan mendownload via Google Play tetap saja tidak ada ikon menara memancarkan sinyal pada halaman facebook. Karena jika sudah ada berarti pengguna facebook sudah bisa siaran langsung.

Rasa penasaran belum hilang akhirnya admin mencoba siaran langsung di facebook menggunakan Iphone 5s milik teman. Dan ternyata pada smartphone canggih tersebut sudah tersedia fitur live streaming.

Cara Siaran langsung di Facebook

1.  Klik ikon streaming video Facebook posisinya seperti gambar dibawah.
Oh Ternyata Begini Cara Siaran langsung di Facebook Biar Ditonton Orang

2. Setelah pilih ikon siaran langsung izinkan aplikasi untuk mengakses kamera dan mikrofon Facebook. Kemudian
jika mau dapat menambahkan deskripsi mengenai siaran dan klik Siaran Langsung. Pengguna dapat merubah pengaturan privasi, apakah ingin berbagi dengan publik atau hanya teman saja.

Oh Ternyata Begini Cara Siaran langsung di Facebook Biar Ditonton Orang

3. Fitur ini dapat menyembunyikan komentar atau mengganti kamera depan dan belakang ponsel serta dapat melihat berapa banyak penonton yang kamu miliki sehingga dapat menanggapi komentar secara langsung. Jika sudah tinggal klik Selesai

Oh Ternyata Begini Cara Siaran langsung di Facebook Biar Ditonton Orang

Gambar dibawah merupakan tampilan di facebook teman yang melihat siaran langsung facebook kamu, terlihat dengan adanya notifikasi si A menayangkan siaran langsung.

Oh Ternyata Begini Cara Siaran langsung di Facebook Biar Ditonton Orang

Nah itulah cara siaran langsung di facebook yang membuat penasaran, ketika kamu selesai siaran maka akan otomatis tersimpan di Halaman Facebook kamu supaya dapat kembali ditonton.

Tetapi, kamu juga dapat menghapusnya kapan saja sama seperti dengan status atau postingan facebook lainnya. Live streaming fb dengan kamera belakang  dapat menggunakan modus portrait dan landscape.

Perbedaanya jika melakukan siaran langsung di facebook dengan modus portrait maka komentar secara langsung Facebook akan muncul di bawah video yang telah disiarkan. Sedangkan dalam modus landscape, komentar muncul pada kanan video.

Catatan: Admin menggunakan Iphone 5s dalam melakukan siaran facebook langsung karena pada Android milik admin belum bisa menikmati fitur facebook terbaru ini. Selain itu dibutuhkan koneksi internet yang stabil seperti W-fi

Advertisement