Muncul Tulisan Sistem Sedang Sibuk Simpati Ini Solusinya

Advertisement

Untuk koneksi internet emiscara menggunakan kartu Telkomsel dengan alasan di daerah saya jaringan 4G stabil. Namun kemarin sempat bingung karena muncul tulisan “sistem sedang sibuk mohon tunggu beberapa saat lagi”. Dari pagi sampai siang hari voucher tidak bisa digunakan.

Biasanya ketika paket data habis saya membeli pulsa reguler lalu di aktivasi lewat aplikasi My Telkomsel dan selalu berhasil. Karena buru buru saya membeli voucher paket internet Simpati 1,5GB di counter, tetapi voucher ditulis tangan oleh si penjual (telah digesek).

Bagi teman teman yang mengalami masalah serupa dengan saya atau ada pemberitahuan sistem sedang sibuk Telkomsel mungkin pengalaman saya dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

Salah Satu Penyebab Sistem Sedang Sibuk Simpati

Muncul Tulisan Sistem Sedang Sibuk Simpati Ini Solusinya

Setelah googling namun belum menemukan kenapa aktivasi paket Simpati selalu gagal, akhirnya saya mendatangi counter yang menjual voucher. Dan memperlihatkan notifikasi “mohon maaf, saat ini sistem kami sedang sibuk. silahkan coba beberapa saat lagi”.

Padahal cara mengisi voucher sudah benar yaitu dengan dial *133*Kode voucher# kemudian si penjual mengatakan itu tidak ada jaringan. Tetapi saya bantah kalau tidak ada jaringan kenapa bisa mengirim dan menerima pesan Whatsapp.

Karena saat itu masih ada sisa kuota internet kemudian saya minta coba cek kembali apakah kode voucher yang ditulis sudah benar?. Ternyata disinilah permasalahanya dia salah menulis 17 digit kode voucher Simpati dan setelah dirubah dengan kode yang benar akhirnya paket data pada kartu tersebut bertambah.

Beruntungnya jarak antara tempat tinggal ke counter tidak terlalu jauh, bayangkan jika kamu membeli voucher fisik namun ditulis tangan oleh si penjual di kota lain tentu akan merepotkan.

Untuk menghindari kejadian serupa sebaiknya mintalah voucher asli dari Telkomsel (bukan ditulis tangan), apabila menggunakan tulisan pastikan kodenya benar.

Atau memasukkan kode vouher saat berada di counter jadi jika terjadi kesalahan cepat teratasi, demikianlah pengalaman pribadi cara mengatasi sistem sedang sibuk ketika akan mengaktivasi voucher Telkomsel/Simpati, sekian terima kasih dan semoga bermanfaat.