Mudahnya Menggunakan Indosat Super Wifi Di Laptop

Seperti kita tahu kuota bonus SuperWiFi Indosat hanya bisa digunakan jika kita ada di area hotspot super wifi, biasanya ada di tempat umum seperti kampus, pusat perbelanjaan, rumah sakit, rumah makan maupun tempat wisata seperti Taman Buah Mekar Sari Cileungsi dan Taman Mini Indonesia Indah.

SuperWifi Indosat yang sekarang berubah menjadi Indosat Ooredoo dapat digunakan dari smartphone Android, Windows Phone, Blackberry, iPhone dan juga laptop. Nah kali ini saya akan berbagi pengalaman cara mudah menggunakan SuperWifi di laptop yang saya coba di salah satu pusat perbelanjaan ketika mengantar adik membeli aksesoris komputer.

Sebelum bisa menggunakan SuperWifi di laptop kita harus memiliki username dan password yang bisa kita dapat dari kuota bonus super internet dan cek dengan kirim sms ke 363 dengan format STATUS, nanti akan mendapat balasan berupa sisa masa aktif serta userID yang dapat kita gunakan untuk log in.

Cara Menggunakan atau Akses SuperWiFi Indosat di Laptop

Langkah pertama aktifkan terlebih dahulu Wireless di laptop dan tunggu sampai jaringan (SSID) Indosat SuperWiFi-WEB terbaca, lalu pilih dan klik connect.
Mudahnya Menggunakan Indosat Super Wifi Di Laptop
Setelah klik connect biasanya akan muncul tanda seru pada icon Wifi di laptop, jangan bingung silahkan ikuti langkah selanjutnya. Saat pertama kali terhubung ke jaringan baru biasanya Windows akan menampilkan dialog untuk melakukan pengaturan atau setting Network location, pilih saja Public. Lihat gambar dibawah ini.
Mudahnya Menggunakan Indosat Super Wifi Di Laptop

Selanjutnya, buka web browser lalu masukan url yang diinginkan misalnya facebook.com. Nah saat pertama kali terhubung ke superWiFi-WEB kita akan diminta memasukan userid dan password, jadi ketika kita ketik url secara otomatis akan diarahkan ke halaman login yang tampak seperti gambar berikut.
Mudahnya Menggunakan Indosat Super Wifi Di Laptop

Keterangan : masukan nomor HP Indosat yang memiliki kuota super wifi dan password lalu klik tombol Masuk.

Jika user id dan kata sandi benar maka kamu sudah bisa langsung menggunakan superWiFi-WEB Indosat untuk browsing maupun aktifitas lain termasuk membuka YouTube.


Info Tambahan Mengenai SuperWiFi Indosat 

Sebelumnya saya juga pernah menulis beberapa artikel lain seputar Indosat SuperWiFi diantaranya:

  1. Cara cek lokasi super wifi.
  2. Cara akses super wifi di HP Android

Mudah bukan menggunakan super wifi Indosat di Laptop, nah dalam beberapa kasus memang kadang terjadi masalah terutama gagal terhubung atau susah konek, bahkan bisa nyambung tetapi tidak bisa browsing. Baca juga : cara menjadikan HP Android sebagai Hotspot untuk Laptop.

Saya pribadi kurang tahu apa penyebabnya tetapi setelah membaca di beberapa forum diskusi kemungkinan masalah ini terjadi karena terlalu banyak pengguna yang mengakses dalam waktu bersamaan. Jadi salah satu solusi yang pernah saya coba dan berhasil adalah memilih SSID INDOSATNET bukan superWifi-WEB.

Advertisement
Tags:
Latest Comments
  1. Kang Zeer El-Watsiy January 14, 2016