Mudahnya Mengganti No HP Yang Hilang, Rusak, Tidak Aktif Di Bukalapak

Advertisement

Selain berjualan di Tokopedia emiscara juga membuka lapak di marketplace si merah atau Bukalapak, dan mendaftarkan nomor telepon yang sama dengan Tokopedia. Masalahpun muncul ketika nomor handphone tersebut hilang sehingga harus merubah dengan nomor baru.

Berbeda dengan cara ganti nomor handphone di Tokopedia, untuk mengganti no hp yang hilang, rusak atau tidak aktif di Bukalapak ternyata lebih mudah dan tidak diharuskan menarik semua uang di BukaDompet. Bahkan costumer support BL (Bukalapak) membantu langsung dalam perubahan personal akun.

Untuk yang memiliki persoalan yang sama yaitu ingin merubah no telepon di Bukalapak dan belum mengerti langkah langkahnya tidak perlu bingung karena dapat membaca pengalaman emiscara dibawah.

Cara Mengganti No HP Yang Hilang di Bukalapak Dari PC

Untuk yang menggunakan komputer atau laptop dapat membukanya disini https://www.bukalapak.com/account_settings?from=dropdown  atau dengan cara copy paste dan akan terbuka menu seperti gambar dibawah.

Mudahnya Mengganti No HP Yang Hilang, Rusak, Tidak Aktif Di Bukalapak

Pilih Akun > Email dan Telepon > Edit karena nomor baru sebaiknya aktifkan otentikasi dua langkah, untuk menjaga keamanan. Dan nanti kode otentikasi sebanyak 5 digit akan dikirim lewat SMS ke no hp baru atau biasa disebut dengan cara konfirmasi nomor hp di bukalapak.

Ganti Nomor Telepon di Bukalapak Lewat Handphone

Bagi yang mengakses Bukalapak dari aplikasi silahkan https://www.bukalapak.com/bantuan/akun/atur-akun/ubah-nomor-telepon

Mudahnya Mengganti No HP Yang Hilang, Rusak, Tidak Aktif Di Bukalapak

baca juga: merubah nomor telepon di Tokopedia

Klik Akun (dibagian kanan bawah) >Pengaturan Akun > Telepon > Isi kolom telepon baru dengan nomor telepon baruIsi password login sekarang untuk verifikasi >  Klik Simpan. Jika berhasil, maka muncul pernyataan nomor yang baru berhasil diverifikasi

Untuk emiscara yang langsung mengganti nomor handphone merupakan costumer support Bukalapak dengan catatan nomor baru belum terdaftar di Bukalapak. Dan tidak perlu mengupload KTP ataupun buku tabungan sehingga prosesnya cepat.

Padahal sebenarnya emiscara ingin mengganti no hp yang hilang tersebut sendiri, tetapi ya terimaksih kepada CS Bukalapak yang sudah membantu dan ketika buka akun sudah berganti no telepon baru. Tugas emiscara hanya tinggal verifikasi saja. Bagaimana mudah bukan? selamat mencoba, semoga berhasil dan jualan online makin laris banyak buat kita semua.