Mudahnya Cara Transfer BRI ke Mandiri Lewat Atm

Bank Rakyat Indonesia (BRI) banyak berdiri didaerah atau pedesaan, agak susah mencari Bank lain seperti Bank BCA, Mandiri, atau BNI. Seperti waktu emiscara.com ketika akan transfer ke Mandiri dari BRI di Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat.

Setelah melakukan transfer beda Bank tersebut, kebetulan ada dua orang pelajar yang kebingungan cara transfer BRI ke Mandiri lewat atm dia pun bertanya kepada admin alasanya sih lupa. Akhirnya dengan dipandu transaksi mereka berhasil usut punya usut mereka bilang mau belanja di tokopedia dan pembayaran melalui transfer.

Emiscara.com memilih cara transfer BRI ke Mandiri lewat atm karena kebetulan saat itu kehabisan pulsa untuk menggunakan BRI internet Banking yang lebih praktis digunakan. Mungkin diantara kamu ada yang belum paham transfer BRI ke beda Bank dalam hal ini Bank Mandiri silahkan ikuti langkah mudahnya dibawah ini.

Cara Transfer BRI ke Mandiri Lewat Atm

1. Tentu saja masukan PIN terlebih dahulu kemudian pilih Transaksi lain

2. Kemudian pilih Transfer untuk melalukan proses selanjutnya.

3. Silahkan masukan kode bank mandiri dan nomor rekening tujuan, jika tidak tahu kode bank mandiri pilih Daftar kode Bank.

4. Lihat kode bank Mandiri adalah 008.

5. Lalu masukan 008 ditambah nomor rekening bank Mandiri tujuan kamu, jika sudah yakin pilih Benar.

6. Berikutnya isi jumlah nominal uang yang akan di transfer, lalu tekan benar

7. Perhatikan dengan seksama apakah semua sudah benar nama bank, nomor rekening dan yang palin penting apakah nama sudah tepat jangan sampai salah orang, kemudian jumlah uang. Yakin tidak ada yang salah lanjutkan proses transfer kemudian pilih YA

Sebagai pengalaman waktu transfer ke Mandiri lewat mesin ATM admin gagal beberapa ternyata nomor rekening angkanya lebih untuk itu cek kembali agar tidak terjadi kesalahan, walaupun bisa dikoreksi tetapi tetap saja memakan waktu dalam pengurusanya.

Demikianlah info singkat  cara transfer BRI ke Mandiri lewat Atm, semoga berjalan lancar dan jangan lupa jika bertransaksi dengan orang lain simpan bukti transfer tersebut dengan baik karena kalau si penerima uang transfer tidak memiliki internet banking biasanya dia akan meminta foto struk transferan. Baca juga Cara Membuat Kartu ATM Mandiri Baru Yang Tertelan Mesin

Advertisement
Latest Comments
  1. Albarnation January 26, 2016
  2. Intan Sudibjo January 26, 2016