Mengira Ngira Wajah Ketika Tua Dengan Aplikasi FaceApp

Advertisement

Beberapa hari yang lalu banyak selebritas dan diikuti pengguna media sosial memposting foto lebih tua dari usia sebenarnya, tentunya bukan melakukan operasi plastik. Ternyata mereka menggunakan aplikasi FaceApp yaitu aplikasi edit wajah.

Fitur FaceApp yang paling digemari adalah merubah foto wajah menjadi tua atau menjadi muda hal ini berkaitan dengan munculnya tagar/hastag #AgeChallenge dan #FaceAppChallenge di Twitter ataupun Instagram.

Tentu saja selain edit wajah menjadi orangtua FaceApp juga memiliki fitur lain seperti dapat menambahkan makeup, saat ini aplikasi dapat diunduh di Google Play Store dan App Store secara gratis untuk 3 hari pertama. Tetapi jika ingin menikmati fitur lengkap harus berlangganan dan dikenakan biaya.

Cara Menggunakan Aplikasi FaceApp

1. Download FaceApp di hp lewat App Store atau Google Play Store.

Mengira Ngira Wajah Ketika Tua Dengan Aplikasi FaceApp

2. Pilih foto yang ingin di edit menjadi lebih muda atau tua dari galeri handphone atau bisa dengan selfie, selanjutnya pilih Usia.
3. Nanti muncul pilihan Asli, Young, Muda, Tua silahkan pilih Tua.
4. Jika sudah kemudian tap Terapkan.
5. Tap tanda panah ke bawah dibagian pojok kanan atas untuk menyimpan hasil edit foto.
6. Terakhir silahkan pillih media sosial tempat kamu akan posting foto tersebut yaitu Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya, contohnya anggota Jonas Brothers yang tampak seperti kakek kakek.

Mengira Ngira Wajah Ketika Tua Dengan Aplikasi FaceApp

Sebenarnya aplikasi FaceApp sudah ada dari tahun 2017 karena banyak pro dan kontra akhirnya orang masih jarang mengetahui. FaceApp kembali viral tidak lepas dari beberapa artis dunia diantaranya Drake, Dwyane Wade, Tom Holland hingga Gordon Ramsay, Jonas Brothers dll yang memposting menggunakan aplikasi ini.

Baca juga: cara hapus foto picasa

Tentunya kita harus bijak dalam menggunakan teknologi seperti FaceApp ini karena bagaimanapun tidak ada yang mengetahui pasti wajah ketika tua, namun jika tujuanya hanya untuk iseng iseng silahkan saja.

Karena beberapa nanti foto yang diunggah akan disimpan di server FaceApp sehingga meskipun telah dihapus pengunggah, tetapi foto itu tetap ada di perusahaan FaceApp, walaupun CEO FaceApp mengatakan akan menghapus foto beberapa saat kemudian

Demikianlah cara menggunakan aplikasi FaceApp yang sedang ramai dibicarakan akhir akhir ini, sekian terimakasih dan semoga bermanfaat.

Foto: https://twitter.com/jonasbrothers