Memindahkan TokoCash Menjadi OVO Tokopedia Dilengkapi Gambar

Advertisement

Beberapa kali saya berbelanja di Tokopedia  dan tidak jarang mendapatkan cashback yang dananya akan masuk ke dompet digital yang bernama TokoCash. Jika saldo sudah terkumpul bisa dibelanjakan kembali di merchant Tokopedia.

Ternyata TokoCash telah berganti menjadi OVO sehingga ketika akan menggunakan saldo dari cashback tersebut tidak bisa digunakan. Karena terlebih dahulu saya harus memindahkan TokoCash menjadi OVO Tokopedia, awalnya sempat malas dan berpikir ribet prosesnya.

Namun setelah mencoba cara aktivasi OVO Tokopedia tidaklah sulit dan hanya memakan waktu tidak sampai 5 menit. Untuk kamu yang sering belanja di salah satu tempat jual beli online terbaik di Indonesia Tokopedia dan belum mengerti cara mengganti TokoCask ke OVO silahkan membaca artikel ini sampai selesai.

Cara Memindahkan TokoCash Menjadi OVO Tokopedia

1. Saya anggap kalian sudah login ke akun Tokopedia, pada kesempatan ini saya login dari handphone, selanjutnya klik Akun kemudian klik TokoCash dan contohnya seperti gambar dibawah untuk melanjutkan klik Aktifkan OVO Sekarang.

Memindahkan TokoCash Menjadi OVO Tokopedia Dilengkapi Gambar

2. Dan nanti akun OVO akan dibuat menggunakan nomor telepon yang digunakan ketika daftar Tokopedia, silahkan klik Buat Akun OVO Baru. Tetapi kamu bisa mengganti nomor dengan klik menu Ubah Nomor Ponsel Sekarang.

Memindahkan TokoCash Menjadi OVO Tokopedia Dilengkapi Gambar

3. OVO akan mengirimkan kode verifikasi lewat pesan singkat (SMS) yang berisi 4 digit angka ke nomor yang terdaftar.

Memindahkan TokoCash Menjadi OVO Tokopedia Dilengkapi Gambar

4. Silahkan buat security code OVO berupa 6 digit angka, jika sudah masukan code sebanyak 2 kali lalu klik Konfirmasi. Security code atau PIN OVO sebaiknya yang mudah diingat supaya tidak lupa PIN namun tidak mudah ditebak. Karena akan dogunakan untuk otorisasi pengguna akun maupun untuk bertransaksi.

Memindahkan TokoCash Menjadi OVO Tokopedia Dilengkapi Gambar

5. Apabila proses Aktivasi berhasil kamu akan mendapat notifikasi seperti gambar dibawah dan saldo TokoCash akan otomatis berpindah ke OVO.

Memindahkan TokoCash Menjadi OVO Tokopedia Dilengkapi Gambar

OVO terbagi dua yaitu OVO cash untuk transaksi seperti membayar iuran bulanan BPJS, mengisi pulsa dan kuota internet  handphone, beli token listrik dll. dan OVO Points untuk menerima cashback dan bisa digunakan juga untuk bertransaksi.

Jika masih bingun perbedaan OVO Cash dan OVO points yaitu misal kamu membeli pulsa listrik dengan OVO Cash kemudian ada promo Tokopedia dan mendapat cashback, uang tersebut akan masuk ke OVO Points.

Kemudian apabila saldo OVO cash kosong kamu dapat mengisi ulang di Tokopedia dengan 23 cara pilihan top up, sementara untuk OVO Points tidak bisa digunakan untuk melakukan pembelian 3 produk digital yaitu reksa dana, Tokopedia emas dan pembayaran tagihan kartu kredit.

Demikianlah informasi singkat mengenai cara memindahkan atau aktivasi OVO Tokopedia dari Tokocash, selamat mencoba dan semoga berhasil.