Memberi Ucapan Kepada Semua Teman Lewat Broadcast di Whatsapp

Aplikasi Whatsapp kini semakin digemari karena memiliki fitur yang menarik, seperti ada menu siaran sehingga dapat memberi ucapan kepada semua teman via broadcast di Whatsapp yang tidak tergabung di grup yang kamu ikuti.

Sama dengan BBM yang terlebih dahulu memperkenalkan BC atau Broadcast, Whatsapp juga mempunyai fitur yang dapat mengirim text, gambar dan video kepada semua teman sekaligus agar dapat memberikan informasi apapun dengan tidak mengetik satu satu untuk mengirim pesan kepada semua orang.

Namun untuk cara kirim broadcast di whatsapp harus membuat terlebih dahulu daftar siaran dengan memilih kontak secara manual sehingga BC tersebut tidak mengganggu teman whatsapp lain yang tidak seharusnya menerima pesan siaran kamu.

Salah satu contoh manfaa broadcast lewat di whatsaap adalah memberi ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang beberapa hari kedepan akan dirayakan umat muslim. Jika teman tergabung dalam grup whatsapp tentu hal ini tidak perlu, tetapi jika tidak bergabung membuat BC akan berguna.

Cara kirim broadcast di whatsapp

1. Masuk ke Whatsapp kemudian pilih menu siaran baru

2. Selanjutnya buat daftar broadcast dengan mengetik nama kontak kemudian klik BUAT

3. Tulisan ucapan atau informasi yang akan di broadcast di kotak pesan sama seperti chatting bisasa, kemudian kirim.

Cara menonaktifkan atau menghapus broadcast di Whatsapp

Jika dirasa siaran kamu diterima oleh dan ingin menghapus atau menonaktifkan broadcast yang telah dibuat caranya mudah sekali klik siaran > hapus daftar siaran, kamu juga dapat mengedit pesan siaran dengan memilih ikon pensil diposisi pojok kanan atas.

 

Adapun kelebihan dari broadcast di Whatsapp adalah dapat digunakan pada semua sistem operasi smartphone, sehingga mengirim teks, gambar bahkan video menjadi lebih mudah diterima semua teman, selain menghemat waktu terutama saat mengetik.

Selain hadirnya fitur broadcast, Whatsapp juga membuat gebrakan untuk mempermanis dengan tulisan unik sehingga chatting lebih berwarna dengan tulisan tebal, miring. Selamat mencoba dan berikan informasi yang bermanfaat untuk semua teman Whatsapp kalian.

Advertisement