Mau Awet? Begini Cara Menggulung Kabel Charger HP Yang Benar

Charger hp merupakan sesuatu yan penting selain handphone itu sendiri, tanpa chargeran handphone tidak dapat mengisi daya, untuk itu diperlukan perawatan supaya awet salah satunya dengan menggulung kabel charger hp yang benar.

Biasanya kita menyepelekan perawatan charger smartphone ini, misalnya penyimpanan sembarangan yang menyebabkan charger rusak. Ciri charger hp rusak adalah charger tidak masuk atau tidak penuh penuh padahal sudah di cas lama.

Agar tidak masalah pada charger hp, kiranya kamu perlu mengetahui cara menggulung kabel charger dengan benar daripada harus beli charger lagi, merapikan kabel charger setelah dipakai adalah solusi terbaik.

Jika kamu tidak memperhatikan cara menggulung kabel charger hp yang baik, bisa saja kabel charger putus didalam dan tidak akan mengisi untuk itu silahkan ikuti tutorial singkatnya dibawah ini

Cara Menggulung Kabel Charger HP Yang Benar

1. Terlebih dahulu, silahkan letakkan ujung kabel charger pada telapak tangan kamu. pisahkan  socket  kabel USB. Kemudian, gulung kabel charger hp  pada telapak tangan seperti gambar dibawah.

2. Selanjutnya, lepas telapak tangan kamu dari gulungan, lalu rapatkan gulungan kabel.

3. Berikutnya adala sisakan sekitar 2/3 bagian kabel yang berfungsi untuk untuk mengikat gulungan kabel.

4. Terakhir, masukkan ujung kabel USB ke atassehingga  membentuk pola dasi kupu-kupu seperti gambar dibawah ini.

Cara merawat charger hp agar awet bisa juga diterapkan untuk kabel headset, admin pernah memiliki pengalaman karena kesalahan dalam menggulung kabel gharger handphone sehingga terjadi hubungan arus pendek listrik disebabkan kabel putus,

Jika dipikir hal ini sangat sepele namun akibatnya kamu akan kesulitan waktu ngecharge, dan lebih fatal kabel charger yang rusak dapat menyebabkan konsleting  listrik. Selamat mencoba tips sederhana tentang cara menggulung kabel charger yang baik.

Advertisement