Makin Seru WhatsApp Bisa Colek Teman Di Grup

Aplikasi pesanWhatsApp yang sedikit mirip BlackBerry Messenger, terus memperbaharui fiturnya setelah sebelumnya emiscara membahas cara membalas komentar di grup. Sekarang saya akan memberikan info singkat tentang WhatsApp bisa colek teman di grup.

Seperti diketahui WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet alias tanpa biaya SMS. Kelebihan  WhatsApp, yaitu kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan pesan suara.

Banyaknya tips dan trik whatsapp Android membuat aplikasi kirim pesan ini semakin banyak digunakan orang, sebut saja WhatsApp menyediakan fitur tulisan unik sehingga akan terasa lebih seru atau fitur WhatsApp Call.

Untuk dapat menikmati layanan mention teman di WhatsApp, aplikasi WA harus diperbaharui terlebih dahulu ke versi 2.16.272 tetapi bagi yang memiliki WhatsApp messenger versi 2.16.259 sudah dapat menandai teman di grup.

WhatsApp Bisa Colek Teman Di Grup

1. Terlebih dahulu perbaharui WhatsApp via Play Store ke versi 2.16.272 atau 2.16.259

2. Kemudian masuk grup WA, selanjutnya colek teman di grup dengan cara mengetik karakter @ tanpa spasi dan tanpa menggunakan tanda petik (“) pada kolom percakapan. Selanjutnya semua kontak teman di grup WhatsApp akan muncul secara otomatis.

3. Jika ingin mention teman lebih dari satu hanya menambahkan karakter @ kemudian spasi ketik lagi @ nama teman, seperti gambar dibawah.

Perbedaan mengaktifkan colek teman WhatsApp di grup

Terkadang jika sedang istirahat atau sedang bekerja, saya mengkatifkan fitur bisu di WhatsApp. Artinya apabila teman di grup sedang chating sesama anggota maka ponsel kita tidak akan berbunyi atau senyap, walaupun teman menyebut nama kita.

Tetapi akan berbeda jika telah menginstall aplikasi WhatsApp terbaru ini, walaupun grup di setting mute atau bisu dan teman mention nama maka fitur bisu tidak berfungsi dan akan ada suara notifikasi di smartphone.

Itulah informasi  bahwa WhatsApp bisa colek teman di grup, kelebihan WhatsApp lainya yaitu  saat tidak ada koneksi internet pengguna masih dapat melihat kontak ataupun obrolan dengan teman.

Berbeda dengan BlackBerry Messenger, apabila tidak ada koneksi internet maka tidak dapat membuka aplikasi walaupun hanya untuk sekedar membuka kontak atau melihat PIN teman BBM dan akan muncul pemberitahuan untuk melanjutkan, sambungkan ke jaringan Wi-fi atau seluler.

Advertisement