Lupa Password Yahoo – Ini Dia Cara Reset Password Email Yahoo

Tidak bisa login ke akun Yahoo karena lupa password? ingin tahu bagaimana cara reset kata sandi email Yahoo? silahkan baca tutorial ini sampai tuntas dan saya akan memberikan panduan untuk melakukannya.

Lupa password email Yahoo bukan hal aneh lagi terutama jika kita jarang login, seperti yang pernah saya alami ketika kembali menggunakan akun lama yang hampir satu tahun sudah tidak pernah dibuka dan parahnya saya tidak mencatat kata sandi akun tersebut, mau tidak mau solusinya adalah dengan reset password.

Cara Reset Password Email Yahoo

Untuk dapat melakukan panduan dibawah ini syaratnya adalah : anda sudah menambahkan alamat email alternatif atau sudah verifikasi no HP di akun Yahoo mail karena saat ini cuma dua metode itu yang bisa digunakan, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka halaman ini https://edit.yahoo.com/forgotroot/
  2. Kemudian pilih ‘ I have a problem with my password or I am not able to receive a password on my phone’ dan klik Next.
    Cara Reset Password Email Yahoo
  3. Selanjutnya masukan alamat email yahoo anda, lalu klik Next.>
    Lupa Password Yahoo - Ini Dia Cara Reset Password Email Yahoo
  4. Jika anda sudah menambahkan alamat email alternatif dan verifikasi no HP maka akan muncul pilihan seperti gambar berikut.Silahkan pilih salah satu lalu Next.Cara Reset Password Email Yahoo
  5. Pada contoh ini saya akan menggunakan no HP jadi masukan 2 digit angka no ponsel anda, lalu klik Next dan akan muncul pop up klik Send Code.
  6. Periksa SMS masuk kemudian masukan kode verifikasi yang anda dapatkan, Next.
  7. Terakhir, masukan password Yahoo baru anda 2x dan klik Next, selesai.

Sekali lagi cara diatas hanya dapat dilakukan jika anda sudah melakukan verifikasi no HP atau menambahkan alamat email alternatif di akun Yahoo mail anda, oleh karena itu sangat penting saat membuat akun Yahoo baru kita menggunakan no HP aktif karena akan sangat berguna jika suatu saat kehilangan/lupa password.

Advertisement
Latest Comments
  1. Mar Sweetgurlz August 25, 2015