Langkah Langkah Mengurus ATM BRI Terblokir Salah PIN 3 Kali

Advertisement

Singkat cerita emiscara mendatangi mesin ATM Bank BNI tetapi ketika di dalam lupa memasukan kartu ATM yang seharusnya BNI malah BRI. Karena 2 kartu tersebut memiliki PIN yang berbeda, sehingga emiscara memasukan nomor PIN BNI yang menyebabkan ATM BRI terblokir karena salah PIN 3 kali.

Berbeda dengan kartu ATM BCA terblokir akibat salah memasukan PIN tanpa ke Bank bisa dibuka kembali lewat call center dengan catatan ingat PIN sebelumnya. Untuk mengurus kartu ATM BRI terblokir harus langsung mendatangi kantor cabang BRI terdekat.

Dengan kata lain cara membuka kartu ATM BRI tidak bisa melalui BRI call center, lebih jelasnya dibawah emiscara akan berbagi informasi apa saja yang harus dipersiapkan sebelum pergi ke kantor cabang BRI.

Langkah Langkah Mengurus ATM BRI Terblokir Salah PIN 3 Kali

1. Mendatangi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa persyaratan kartu identitas seperti KTP, SIM atau paspor. Jangan lupa bawa buku tabungan dan kartu ATM yang terblokir, setibanya di Bank ambil nomor antrian untuk customer service.

Langkah Langkah Mengurus ATM BRI Terblokir Salah PIN 3 Kali<

2. Customer service akan meminta dokumen tersebut dengan sebelumnya menanyakan nama Ibu kandung, lalu KTP, kartu ATM dan buku tabungan akan di foto copy terlebih dahulu.

Langkah Langkah Mengurus ATM BRI Terblokir Salah PIN 3 Kali<

3. Isi formulir formulir permohonan penambambahan dan pengurangan fasilitas yang meliputi nama lengkap, alamat sesuai KTP, nama Ibu kandung dan nomor telepon/ handphone yang masih aktif.

Langkah Langkah Mengurus ATM BRI Terblokir Salah PIN 3 Kali<

4. Petugas akan mengaktifkan kartu ATM BRI yang terblokir kemudian pemohon akan diminta membuat PIN ATM baru atau bisa dengan menggunakan PIN yang lama pada mesin EDC.

Langkah Langkah Mengurus ATM BRI Terblokir Salah PIN 3 Kali<

5. Setelah selesai pemohon harus membayar biaya pengurusan ATM BRI terblokir sebesar Rp.5.000  (kartu ATM dengan rekening Simpedes, BritAma, Junio, BritAma Bisnis, dan BritAma Edisi Anak Muda) yang nanti dibayar di teller tanpa harus mengantri lagi. Sementara untuk kartu ATM rekening Giro BRI sebesar Rp10.000.

Langkah Langkah Mengurus ATM BRI Terblokir Salah PIN 3 Kali<

Dari pengalaman emiscara belajar apabila salah PIN 2 kali yang harus dilakukan adalah mengeluarkan kartu ATM dari mesin dengan cara tekan Cancel untuk menghindari di blokir. Karena jika sampai salah PIN sebanyak 3 kali berturut turut  salah, salah dan salah otomatis kartu terblokir.

Kecuali salah, salah benar, salah benar salah kartu tidak akan terblokir walapun telah mencoba lebih dari 3 kali, karena kesalahan dihitung bukan total salah memasukan PIN tetapi akibat salah yang berturut turut.

Jika ATM terblokir nasabah masih dapat menerima transfer tetapi tidak bisa melakukan transaksi seperti transfer meskipun lewat SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking.

Demikianlah informasi singkat mengenai cara mengatasi ATM BRI terblokir karena salah PIN, dan yang perlu diketahui juga mengurus ATM terblokir tidak dapat diwakilkan oleh orang lain termasuk saudara.  Semoga dapat bermanfaat sekian dan terimakasih.