Langkah Cara Melakukan Panggilan Video di WhatsApp Disertai Gambar

Aplikasi instant messenger WhatsApp selalu memperbaharui fiturnya, paling terakhir yaitu menambahkan fitur drawing dan dapat memberikan stiker di kamera WA yang mirip dengan fitur Snapchat.

Dan sekarang aplikasi pesan berwarna hijau ini semakin menarik karena bisa melakukan panggilan video di WhatsApp. Tetapi fitur ini video call WhatsApp masih sebatas uji coba dan hanya dapat dinikmati lewat aplikasi WhatsApp Beta.

Cara video call WhatsApp di flatform android mudah sekali dengan telebih dahulu mendaftar sebagai Beta tester terlebih dahulu. Menariknya untuk mencoba melakukan panggilan video di WhatsApp, pengguna tidak perlu menginstall ulang WA.

Bagi yang belum tahu cara mengaktifkan video call di WhatsApp, silahkan melihat tutorial singkat dibawah ini. Yang perlu diingat adalah versi WhatsApp kamu harus versi 2.16.318, jika belum kamu sebaiknya upgrade terlebih dahulu.

Langkah Cara Melakukan Panggilan Video di WhatsApp

1. Silahkan buka Google Plasy Store, kemudian ketik WhatsApp dan klik WhatsApp Messenger

2. Setelah itu akan muncul menu update WhatsApp messenger, sampai disini kamu harusl scroll kebawah kemudian klik I’M IN pada bagian Become a beta tester. Dan tinggal tunggu proses Beta Sign uo.

3. Waktu yang dibutuhkan sign up kira kira sekitar 4 menit. Jika sudah maka akan muncul tulisan You’re a beta tester for this app Awesome, selanjutnya klik Update. (perhatikan ganbar sebelum dan sesudah daftar).

4. Dan untuk melakukan panggilan silahkan klik ikon telepon, kemudian pilih panggilan video.

Gambar dibawah ketika saya sedang melakukan panggilan video di WhatsApp. Tetapi sayang lawan bicara saya belum mengangkat video call tersebut.

Cara melakukan panggilan video di WhatsApp bisa berhasil, jika orang yang ingin kita hubungi juga telah daftar beta tester. Karena hasilnya akan seperti gambar dibawah yaitu tidak dapat memanggil.

 

Jika diperhatikan hampir setiap bulan WhatsApp selalu melakukan atau menambah fitur baru seperti pesan diberi tanda bintang. Hal ini membuat pengguna WA semakin bertambah dengan alasan tidak perlu daftar email atau harus bertukar PIN untuk membuat dan menambah teman.

Dari segi pemakaian kuota internet juga cukup hemat dibanding aplikasi BBM yang bisa tidak dapat dibuka ketika tidak terkoneksi pada internet. Berbeda dengan WhatsApp walaupun penuh dengan fitur tetapi terasa sangat ringan ketika mengirim foto, audio atau dokumen.

Itulah langkah cara melakukan panggilan video di WhatsApp selamat mencoba semoga berhasil, sebaiknya sabar menunggu ketika daftar beta tester karena memang membutuhkan waktu agak lama.

Advertisement