Kenapa Transfer Dari BRI ke BRI Lewat ATM Link Selalu Gagal?

Tadi siang emiscara.com sempat bingung ketika transfer dari BRI ke BRI lewat ATM link selalu gagal padahal nomor rekening bank BRI si penerima sudah benar. Karena dulu cara transfer uang sesama BRI dari mesin ATM BRI berhasil hal ini menambah rasa penasaran.

Ternyata setelah mencoba tiga kali emiscara.com akhirnya transaksi berhasil karena pada menu masukan nomor rekening BRI tujuan dengan cara menambahkan kode BRI di depan nomor rekening tersebut.

Inilah jawaban kenapa transfer BRI ke BRI dari ATM link muncul tulisan transaksi gagal, dengan demikian jika ingin transfer uang ke sesama BRI lewat ATM link harus memasukan kode BRI 002 terlebih dahulu, berbeda dengan beberapa tahun kebelakang yang bisa langsung.

Dibawah ada perbandingan transaksi melalui atm bri beserta gambarnya dengan menggunakan kode BRI ke BRI dan yang satu lagi tidak mengetik kode lebih dahulu

Kenapa Transfer Dari BRI ke BRI Lewat ATM Link Selalu Gagal?

Perhatikan gambar dibawah merupakan transfer ke BRI yang tidak menggunakan kode Bank contoh no rekening BRI tujuan yaitu 09140100xxx.

Setelah itu akan tampil bahwa transaksi ada tidak berhasil dengan tulisan yaitu:

Transaksi gagal kode bank tujuan 091 belum terdaftar transaksi di tolak

Dengan begitu emiscara.com tidak dapat melanjutkan ke meu berikutnya, dan perhatikan gambar transaksi transfer yang berhasil. Karena memasukan kode transfer BRI ke BRI yaitu 002.

Nah hasilnya seperti gambar dibawah yaitu akan tampil data transfer yang berupa Bank tujuan (BRI), norek BRI, nama pemilik rekening BRI, jumlah uang yang di transfer, dan admin Bank.

Itulah mengapa transfer dari BRI ke BRI lewat ATM link tidak berhasil, sementara adminstrasi transfer BRI ke BRI yaitu gratis.

Sebagai informasi tambahan saja ATM link merupakan mesin ATM dengan fasilitas yang dapat digunakan untuk empat Bank BUMN yang terhimpun dalam HIMBARA yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN. biaya transfer dari ATM link antar ke empat Bank itu adalah Rp.4.000.

baca juga: transfer uang BRI ke Bank Mandiri

Sementara untuk tarik tunai di ATM link tidak dikenakan biaya. Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan tulisan ini jika dirasa bermanfaat.

Advertisement