Kenapa Ninja Xpress di Tokopedia Paket Belum Pickup?

Advertisement

Guna meningkatkan penjualan di Tokopedia bisa dengan cara menambah jasa pengiriman seperti Gosend, Grab atau Ninja Xpress dengan catatan toko masuk di area kerja ekspedisi tersebut. Dan setelah sebulan kebelakang emiscara mengaktifkan layanan kurir Ninja dan terbukti ada omzet jualan di Tokopedia meningkat.

Seperti kita ketahui kurir Ninja Express akan mengambil atau pick up paket yang telah siap dikirim ke pembeli dan beberapa kali pickup tepat waktu sehingga konsumen selalu memberi ulasan Tokopedia positif karena pengiriman cepat sampai.

Tetapi kemarin emiscara tidak ada kurir yang datang dan tidak tahu kenapa Ninja Xpress di Tokopedia paket belum di pickup padahal sudah dua hari. Dan di notifikasi status pengiriman Tokopedia “Driver sedang menuju lokasi pickup”.

Untuk menghindari feedback negatif akhirnya emiscara mengirim pesan kepada pembeli akan kendala teknis pengiriman dan menghubungi Tokopedia. Dibawah merupakan pengalaman bagaimana cara mengatasi paket yang belum di jemput kurir.

Paket Belum di Pickup Ninja Xpress di Tokopedia Begini Solusinya

Sebenarnya bukan hanya Ninja Xpress saja tapi berlaku untuk semua ekspedisi hanya kebetulan jasa pengiriman Ninja Xpress yang dipilih pembeli dan sedang terkendala pickup. Ok langsung saja sebelum melanjutkan langkah dibawah sebaiknya hubungi terlebih dahulu pembeli.

1. Setelah login akun Tokopedia (contoh dari hp) silahkan pilih menu Hubungi kami dan tap Pengiriman.

Kenapa Ninja Xpress di Tokopedia Paket Belum Pickup?

2. Selanjutnya pada pertanyaan Masalah apa yang dihadapi pilih Kendala teknis pengiriman.

Kenapa Ninja Xpress di Tokopedia Paket Belum Pickup?

3. Pilih salah satu transaksi pembelian atau penjualan dan karena posisi menjual produk emiscara pilih Penjualan.

Kenapa Ninja Xpress di Tokopedia Paket Belum Pickup?

4. Setelah itu pilih menu Barang belum dipickup.

Kenapa Ninja Xpress di Tokopedia Paket Belum Pickup?

5. Tulis detail masalah yang dihadapi beserta bukti screenshot jika ada misalnya bukti telah request driver dari pukul berapa.

Kenapa Ninja Xpress di Tokopedia Paket Belum Pickup?

baca juga: kirim paket di Bukalapak dengan Ninja Express

Dan jika sudah tunggu email balasan dari Tokopedia, jawaban dari Tokopedia sangat memuaskan dengan memberitahukan bahwa Tim Logistic akan membantu retry pick up dengan menginformasikan kepada pihak Ninja Xpress.

Kemudian sesuai jam kerja Ninja Xpress mulai dari jam 09.00 sampai dengan 21.000 seperti tertulis di website Ninja, tetapi biasanya kurir pick up dari jam 09.00 sampai dengan jam 16.00. Diluar masalah tersebut emiscara cukup puas dengan kinerja Ninja Xpress hal ini berdasar tingkat kepuasaan pembeli dengan mengatakan pengiriman cepat.

Selain langsung dari aplikasi Tokopedia bisa juga bertanya kepada costumer service ninja Xpress  di nomor telepon  085574719985 dan Whatsapp dengan nomor 0816786434.