Karya Kreatif Ransel Keren Bisa Berubah Jadi Kursi dan Meja RABAKUME

Untuk kamu yang senang jalan jalan atau berpetualang seperti mendaki gunung terkadang bingung merasa bingung mencari teempat duduk waktu istirahat sekedar melepas lelah. Namun masalah tersebut bisa diatasi dengan ransel keren bisa berubah jadi kursi dan meja, ransel karya mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) diberi nama RABAKUME (Ransel Batik Kursi Meja).

Ransel keren bisa berubah jadi kursi dan meja diciptakan oleh Aga Audi Permana, Anggita Hardiastuty, dan Hilda Indah Nur Cahyati, yang mendapatkan ide ketika dikampus mengadakan suatu acara namun karena fasilitas meja dan kursi kurang memadai. Seperti dikutip dari .brilio.net “Mulanya sih gara-gara kami sering mengadakan kegiatan di luar ruangan seperti rapat organisasi atau forum kecil, akhirnya ransel unik itu tercipta.

>
Karya Kreatif Ransel Keren Bisa Berubah Jadi Kursi dan Meja RABAKUME
foto: kompasiana.com

Kelebihan dari rabakume adalah pengguna tidak akan merasa berat karena memakai material besi kosong yang ringan namun kuat. Untuk masalah harga Rabakume relatif murah dengan dibanderol sekitar 400 ribuan saja, yang membuat unik ransel keren bisa berubak jadi kursi dan meja ini dimasukan unsur etnis yaitu batik dengan tujuan konsumen semakin bangga akan batik.

“Untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa batik tidak hanya bisa diaplikasikan di pakaian, namun juga bisa pada aksesoris seperti ransel,” tambah Aga. “Sekaligus kita mengubah image yang mengatakan bahwa batik identik dengan usia dewasa, padahal bisa juga digunakan untuk remaja dan tetap trendi.” (brilio.net)

>
Karya Kreatif Ransel Keren Bisa Berubah Jadi Kursi dan Meja RABAKUME

Untuk warna ada dua pilihan yaitu abu abu dan hitam karena diproduksi terbatas maka pemesananya melalui pre order, ransel multifungsi Rabakume karya mahasiswa Indonesia patut diacungi jempol, ide inovatif ransel bisa berubah jadi kursi dan meja dapat menjadi solusi bagi orang orang yang memiliki mobilitas diluar ruangan sehingga lebih nyaman.

Advertisement