Ini Rahasia Membuat Foto Wallpaper Bergerak di Media Sosial

Saya yakin setelah membaca artikel ini kamu dapat membuat foto wallpaper bergerak sehingga terlihat keren, karena gambar atau foto bergerak tersebut dapat di upload ke media sosial seperti facebook, twitter atau Google plus.

Caranya cukup mudah karena tidak perlu memiliki keterampilan khusus atau menggunakan aplikasi foto bergerak. Hanya dengan memanfaatkan layanan dari Google yang bernama Google Photos, kamu juga dapat membuat gambar animasi bergerak.

Selain dari laptop, komputer cara membuat foto wallpaper menjadi bergerak dapat juga dari Android atau Smartphone. Tetapi yang belum ada harus download aplikasi Google photos dari Play store dengan terlebih dahulu memiliki akun Gmail.

Baiklah bagi yang belum mengetahui silahkan simak cara mengubah foto wallpaper diam menjadi bergerak dibawah ini sehingga tampilanya menjadi menarik.

Cara Membuat Foto Wallpaper Bergerak di Media Sosial

1. Login terlebih dahulu ke Google photos, kemudian klik Upload yang posisinya berada paling atas sebelah kanan.

2. Selanjutnya silahkan pilih foto atau gambar wallpaper  dari library pada laptop atau media Smartphone yang ingin dibuat bergerak.

3. Gambar yang telah di upload atau unggah akan diberikan opsi Album, Share Album, Animation dan Collage. Tugas kamu adalah klik Animation seperti terlihat pada gambar dibawah.

4. Berikutnya memilih foto yang akan dijadikan animasi dengan cara memberi centang, sementara foto yang tidak ingin diubah menjadi bergerak atau  foto yang tidak terpakai  diamkan saja, Sebagai catatan jumlah foto yang akan menjadi GIF tidak boleh lebih dari 50 foto.

5. Silahkan klik Create untuk melanjutkan proses selanjutnya.

6. Kemudian setelah di create tinggal tunggu proses creating animation.

7. Terakhir foto wallpaper yang sudah jadi atau selesai tinggal kamu bagikan ke media sosial Google +, facebook dan Twitter.

Nah sekarang kamu sudah tahukan cara membuat foto wallpaper bergerak yang dapat di share ke media sosial dengan menggunakan Google Photos.  Dan sekarang kamu hanya perlu mengumpulkan foto foto keren kalian dengan berbagai posisi.

Oh iya silahkan baca juga cara membuat foto BBM bergerak sehingga dp BBM terlihat menarik ketika dilihat teman BBM an kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Advertisement