Coba Menghubungi Pihak JNE Pusat Lewat Telepon Karena Paket Belum Diterima

Advertisement

Sebagai penjual online jika ada pembeli ada yang mengeluh paket belum sampai sudah tentu harus membantu, seperti kemarin ada pembeli paket belum diterima. Kebetulan pembeli memilih menggunakan JNE Reguler untuk mengantarkan pesananya.

Permasalahanya paket ketika di tracking lewat aplikasi my JNE statusnya Retur Origin dengan berita rumah/kantor tujuan pengantaran kosong dan nomer handphone tidak dapat aktif. Padahal pembeli merasa ada di tempat dan kurir JNE tidak menelponya.

Akhirnya emiscara membantu dengan cara menghubungi pihak JNE pusat lewat telepon karena jika menggunakan email atau lewat agen JNE terdekat akan memakan waktu. Karena pembeli ingin masalahnya cepat selesai dan produk tersebut akan segera dipakai.Dibawah merupakan pengalaman emiscara.com ketika berbicara dengan costumer service JNE.

Cara Menghubungi Pihak JNE Pusat Lewat Telepon

Coba Menghubungi Pihak JNE Pusat Lewat Telepon Karena Paket Belum Diterima

  1. Hubungi Call Center 021 29278888.
  2. Setelah tersambung dengan penjawab otomatis nanti tekan opsi nomor 5 untuk masalah pengiriman barang.
  3. Siapkan pertanyaan dengan benar supaya cepat teratasi.
  4. Catat atau lihat no resi JNE untuk dilacak.
  5. Berikan nomor telepon pembeli dengan tujuan petugas call center JNE memberikan alasan keterlambatan pengiriman kepada konsumen.
  6. Terakhir tanya dengan siapa Anda berbicara sebagai catatan telah menghubungi JNE atas paket yang tidak kunjung datang.

Sebenarnya si pembeli juga sudah menghubungi JNE di kotanya hanya karena saat itu hari libur atau alasan lain sehingga tidak ada jawaban. Emiscara.com cukup puas dengan jawaban dari call center JNE yang memberitahukan paket akan dikirim kembali ke tujuan.

baca juga: cara kirim handphone di JNE yang aman

Dan paket juga belum dikembalikan ke kota asal penjual sehingga tidak berapa lama menghubungi pihak JNE pusat lewat telepon pembeli menginformasikan bahwa paket telah diterima. Disini emiscara bukan mencari siapa yang benar dan salah karena pembeli merasa tidak dihubungi sementara kurir JNE mengatakan telah mengirim paket tetapi tidak ada orang.

Demikianlah informasi cara mengatasi paket JNE belum sampai di tujuan, silahkan tulis pertanyaan pada kolom komentar jika ada yang belum jelas dan apabila sekiranya emiscara paham akan pertanyaan tersebut akan segera dijawab.