Coba Fitur Live Chat Bukalapak Hasilnya Memuaskan

Advertisement

Sebagai pelapak tentu jika ada masalah solusi yang tepat yaitu dengan cara menghubungi admin di Bukalapak bisa lewat email ataupun menelpon call center. Untuk email walaupun sudah pasti di balas tetapi membutuhkan waktu beberapa jam sehingga untuk masalah urgent sebaiknya dengan telpon CS Bukalapak.

Terkadang kita lupa mengisi pulsa reguler sebagai syarat utama melakukan panggilan, jika tidak ada ya terpaksa berkomunikasi lewat email. Tetapi sekarang ada fitur live chat Bukalapak yang lebih cepat dan mudah untuk menyelesaikan masalah.

Dan kali ini permasalahan yang dihadapi emiscara.com adalah karena di aplikasi Bukalapak pada handphone wajib resi otomatis tidak muncul, sehingga mengirim paket menggunakan J&T reguler dimana saya mengeluarkan biaya ongkos kirim terlebih dahulu, selengkapnya silahkan baca dibawah.

Cara Menggunakan Fitur Live Chat Bukalapak

1. Buka menu Hubungi Bukalapak kemudian piilih Komplain Berdasarkan Transaksi selanjutnya pilih Transaksi ini bermasalah? (seperti gambar dibawah).

 

Coba Fitur Live Chat Bukalapak Hasilnya Memuaskan

2. Jika sedang tidak ada antrian untuk menggunakan live nanti akan muncul nama pelapak, email, no handphone, pilih kendala, kemudian ketik permasalahan apa yang dihadapi dilanjutkan dengan klik Mulai Chatting.

Coba Fitur Live Chat Bukalapak Hasilnya Memuaskan

3. Misalnya saya tidak bisa input resi J&T padahal resi tersebut valid dan penyebabnya saya harus menggunakan resi otomatis.

Kemudian CS BL akan meminta untuk melampirkan data berupa foto struk atau resi dari J&T untuk diunggah dengan cara klik Opsi > Kirim File.

Coba Fitur Live Chat Bukalapak Hasilnya Memuaskan

4. Tunggu beberapa saat dan hasilnya memuaskan karena costumer service langsung membantu update resi artinya resi sudah diinput oleh pihak Bukalapak sehingga pembeli sudah bisa tracking paket.

Coba Fitur Live Chat Bukalapak Hasilnya Memuaskan

baca juga: kesalahan input resi di Lazada

Dengan begitu kesalahan kirim barang menggunakan resi manual Bukalapak sudah bisa diatasi, emiscara pun sempat bertanya kenapa pada aplikasi tidak muncul wajib resi otomatis?. Jawaban CS Bukalapak yaitu pembeli bukan merupakan pembeli prioritas sehingga tidak muncul notifikasi resi otomatis.

Namun untuk transaksi selanjutnya apabila pembeli memilih ekspedisi J&T sebaiknya langsung menggunakan resi otomatis sehingga tidak perlu input resi kembali setelah melakukan pengiriman.

Demikianlah pengalaman saya ketika mencoba fitur live chat Bukalapak dalam menyelesaikan masalah, sekian terimakasih dan semoga bermanfaat.