Cara Transfer Mandiri Ke Beda Bank Lewat SMS Banking

Untuk melakukan transfer uang dari rekening tabungan Mandiri ke sesama rekening Mandiri maupun antar bank (beda bank) pada dasarnya dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti lewat ATM, internet banking maupun SMS banking.

Kali ini yang akan saya bahasa adalah dengan menggunakan SMS banking karena sudah lama token Mandiri rusak dan belum sempat untuk memperbaikinya ke kantor cabang sehingga cara paling mudah untuk melakukan transfer tanpa harus pergi ke ATM adalah melalui layanan Mandiri SMS *141*6#.

Baca juga : cara mengganti Kartu ATM Mandiri tertelan mesin.

Cara Transfer Dari Mandiri Ke Beda Bank Lewat SMS Banking

Berikut ini adalah cara mudah menggunakan SMS banking Mandiri untuk transfer uang ke bank yang berbeda dan dalam contoh kali ini saya gunakan Bank BTN.

  1. Pertama-tama ketik *141*6# lalu dial
  2. Selanjutnya pilih No. 3 Transfer lalu No. 2 Antar Bank. Cara Transfer Dari Mandiri Ke Beda Bank Lewat SMS Banking
  3. Kemudian masukan 3 digit kode bank tujuan, jika anda tidak tahu berapa kodenya bisa pilih 99 untuk mencari kode bank tujuan transfer. Contoh jika rekening tujuan adalah Bank BTN maka masukan kode 200.Cara Transfer Mandiri Ke Beda Bank Lewat SMS Banking
  4. Masukan nomor rekening tujuan lalu masukan berapa jumlah uang yang akan kita kirim.Masukan no rekening tujuan
  5. Terakhir masukan 2 digit acak PIN Mandiri SMS anda sesuai dengan perintah yang muncul. Pada langkah ini sebaiknya cek lagi nama pemilik rekening serta jumlah uang yang akan ditransfer untuk memastikan data yang kita input sudah benar sehingga tidak terjadi salah transfer.

Jika berhasil maka akan mendapatkan notifikasi dan sms pemberitahuan bahwa proses transfer yang kita lakukan tersebut sukses.

Jika rekening tujuan anda berbeda (bukan BTN) misalnya BCA, BRI, Mega, BNI seperti yang saya contohkan caranya sama saja yang berbeda adalah pemilihan kode bank, dan pada menu Mandiri SMS *141*6# sudah tersedia kode-kode lengkap bank tersebut.

Sangat mudah dan cepat bukan jika dibandingkan harus pergi ke ATM apalagi jika dalam keadaan mendesak dan kita berada di lokasi yang tidak ada ATM Mandiri, untuk biaya transfer antar bank mandiri lewat sms banking yang saya jelaskan diatas sama saja dengan biaya saat melakukan transfer dengan cara lain yaitu sebesar 6.500 rupiah (per 27/12/2015). Info menarik lain silahkan baca : cara cek saldo Mandiri lewat SMS Banking.

Advertisement
Tags:,
Latest Comments
  1. Irwin Andriyanto December 27, 2015