Cara Transfer Dari BNI ke Bank Mega Lewat ATM

Kemarin emiscara diminta tolong salah seorang teman untuk mengirim uang dari rekening BNI ke nomor rekening Bank Mega. Sudah pasti cara transfer dari BNI ke Bank Mega lewat mesin ATM sama saja dengan transfer BNI ke Bank lain yang membedakan hanya kode Bank saja.

Awalnya bingun juga karena tidak tahu kode Bank Mega disamping itu jumlah digit rekening Bank Mega yang cukup banyak yaitu 16 angka. Sehingga dibutuhkan konsentrasi ketika menginput pada layar mesin ATM, sebaiknya catat terlebih dahulu no rekeningnya untuk menghindari kesalahan.

Untuk teman semua yang belum tahu cara transfer uang lewat ATM BNI ke Bank Mega silahkan membaca artikel ini sampai selesai. Emiscara yakin kalian dapat mengikuti karena dilengkapi gambar yang jelas.

Cara Transfer Dari BNI ke Bank Mega Lewat ATM

1. Masukan kartu ATM kemudian bahasa yang digunakan untuk transaksi Perbankan.

2. Kemudian masukan PIN ATM BNI jika sudah benar klik BENAR.

3. Langkah berikutnya silahkan pilih Menu Lain.

4. Kemudian pilih menu TRANSFER.

5. Klik saja DARI REKENING TABUNGAN.

6. Kembali silahkan menu Ke Rek. Bank lain.

7. Bagi yang belum tahu Kode bank mega di ATM silahkan Pilih Kode Bank.

8. Dan ternyata dilaya monitor ATM kode Bank Mega yaitu 426.

9. Masukan kode Bank Mega 426 diikuti dengan nomor rekening Bank Mega, dan jika sudah benar klik Tekan Jika Benar.

10. Isi jumlah nominal uang yang akan di transfer, dan kembali Pilih Tekan Jika Benar.

11. Pilih Dari Rekening Tabungan.

12. Terakhir silahkan periksa dengan seksama apakah Bank tujuan transfer, no rekening, penerima dan jumlah uang transfer sudah benar? Jika sudah silahkan transaksi dilanjutkan dengan klik Tekan Jika Ya.

Karena Bank Mega tidak tergabung pada ATM Link  (BNI, Mandiri, BRI dan BTN) maka dikenakan biaya transfer sebesar Rp.6.500. Setelah itu akan keluar struk bukti transfer yang harus disimpan atau di foto sebagai bukti.

silahkan baca: transfer Mandiri ke BCA

Dan tidak kalah penting perhatikan kartu ATM jangan tertinggal pada mesin ATM, karena jika mengalami ATM hilang atau tertelan harus menghubungi kantor cabang BNI terdekat. Sekian dan terimakasih semoga dapat membantu teman semua.

Advertisement