Cara Transfer BCA ke BRI Via ATM Disertai Gambar

Zaman kian canggih seperti cara berkirim uang jika dulu dilakukan dengan menggunakan wesel dan harus menunggu bebrapa hari. Namun sekarang bisa dilakukan transfer antar bank, seperti cara transfer BCA ke BRI via Atm yang dalam hitungan menit uang sudah masuk ke rekening BRI tujuan.

Trend belanja melalui toko online juga semakin marak dengan hadirnya berbagai online shop seperti Lazada, bukalapak, dan membeli barang lewat tokopedia. Transaksi online tersebut emiscara lakukan dengan cara transfer dari Bank BCA ke BRI lewat atm karena kebetulan si pemilik toko hanya memiliki rekening BRI.

Ada sedikit perbedaan cara transfer BCA ke BRI via Atm dengan transfer semisal kamu mengirim uang  dari BRI ke BCA, perbedaanya adalah urutan mengisi menu dilayar atm BCA. Urutanya memasukan kode Bank tujuan > nominal uang > no rekening, biasanya menggunakan mesin atm bank lain urutanya kode Bank > no rekening > nominal uang.

Cara Transfer BCA ke BRI Via ATM Disertai Gambar

Untuk melakukan transfer uang dari bca ke bri harus menggunakan 002 sebagai kode bank bri, mari kita simak caranya yang mudah karena disertai gambar untuk memninimalisir kesalahan bagi yang belum tahu.

1. Semua diawali dengan memasukan nomor PIN bank BCA kamu.

2. Pilih Transaksi lainnya untuk melanjutkan ke proses berikutnya

3. Silahkan pilih Transfer

4. Selanjutnya pilih ke Rek Bank Lain

5. Masukan 3 digit kode Bank BRI 002 namun jika ingin mentrasfer selain Bank BRI silahkan buka terlebih dahulu Daftar sandi Bank, kemudian tekan Benar

6. Kemudian isi jumlah nominal uang yang akan ditransfer, tekan Benar

7. Isi dengan nomor rekening BRI tujuan kamu dan tekan Benar

8. Nah disini hati hati periksa ulang dengan teliti dari mulai nama Bank, no rekening, nama penerima serta jumlah jika benar lanjut dengan menekal tombol Benar

9. Dengan munculnya menu dilayar atm BCA seperti gambar dibawah selesailah semua cara transfer dari BCA ke beda Bank

10. Eitss jangan pergi dulu ingat selalu tarik kembali atm yang keluar simpan di dompet setelah itu jangan lupa ambil juga struk bukti transfer guna menghindari kesalahan, selain itu juga bisa dikirim foto kepada si penerima

Tutuorial mengenai cara transfer BCA ke BRI via Atm, seperti tulisan tulisan transfer beda bank sebelumnya selalu emiscara sertai gambar agar tidak bingung dan semua berdasar pengalaman admin dalam bertransaksi online. Untuk saat ini biaya transfer BCA ke BRI sebesar Rp6500.

Catatan: Emiscara pernah punya pengalaman atm bank mandiri yang tertelan mesin akibat terlalu lama menghitung uang di depan mesin Atm sehingga kartu atm masuk kembali.

Saran: Ambil terlebih dahulu kartu Atm agar tidak masuk kembali, baru kemudian mengambil struk dan jika diperlukan silahkan hitung uang sebelum dimasukan ke dompet.

Advertisement