Cara Sederhana Menghilangkan Bau Badan Nan Ampuh

Advertisement

Keringat yang bercampur bakteri akan menimbulkan bau badan yang sudah pasti mengurangi rasa percaya diri karena orang lain cenderung menjaga jarak. Ternyata ada cara menghilangkan bau badan dengan mudah tetapi cukup ampuh.

Bau badan, atau dalam istilah medis dikenal sebagai Bromhidrosis tidak saja pria tetapi wanita juga banyak yang mengalami masalah dengan bau badan. Hal tersebut biasanya terjadi pada masa pubertas karena terjadi peningkatan hormon Androgen.

Banyak juga yang sudah melewati masa pubertas tetapi badan masih mengeluarkan aroma bau yang tidak sedap. Menggunakan deodorant merupakan cara mengatasi bau badan  namun jika deodorant tidak cocok malah memperparah masalah, untuk emiscara akan berbagi info mengusir bau badan dengan cara sederhana.

Cara Sederhana Menghilangkan Bau Badan

Cara Sederhana Menghilangkan Bau Badan Nan Ampuh

foto: www.vitalsmarts.com

1. Menjaga kebersihan badan

Karena kita hidup di iklim tropis sebaiknya mandi dua kali dalam sehari dengan menggunakan sabun anti bakteri dan jangan gunakan baju yang lama. Selain itu jika tubuh mengeluarkan keringat berlebih segera ganti karena bisa memicu perkembangbiakan bakteri.

Biasanya bau yang paling sering tercium berasal dari ketiak, untuk itu cukur secara teratur bulu pada bagian ketiak dengan tujuan keringat cepat menguap dan menghambat bakteri untuk memecah protein penyebab bau badan.

2. Rajin minum air putih

Tentu semua sudah tahu khasiat air putih bagi kesehatan tidak terkecuali untuk menghilangkan aroma bau badan, karena dengan minum air putih dapat menetralisir keringat berlebihan akibat cuaca yang panas.

3. Kurangi komsumsi daging

Daging sering dikaitkan dengan orang yang memiliki uang lebih karena harganya yang mahal dibanding dengan sayuran. Padahal daging dapat menyebabkan bau badan dengan alasan proses pencernaan oleh tubuh memakan waktu lebih lama dan ketika tidak tercerna menimbulkan racun dan gas berbau inilah yang menyebabkan bau keringat.

4. Baking soda

Bahan yang sering digunakan untuk membuat adonan kue yaitu baking soda ternyata dapat dijadikan sebagai pengganti deodoran.  Baking soda memiliki sifat untuk menetralkan asam dan basa yang bisa menghilangkan bau badan yang Anda alami.

5. Jaga kebersihan Bra

Salah satu cara mengatasi bau badan pada wanita yaitu dengan rajin mengganti Bra, karena Bra menutupi area tubuh yang mudah berkeringat seperti ketiak, punggung, dan dada.

baca juga: tips menghilangkan bau mulut

Selain itu material yang digunakan untuk membuat bra dapat dengan mudah menyerap kelembaban, dan kelembaban adalah media terbaik bagi jamur dan bakteri untuk tumbuh dengan cepat.

Apabila sudah menggunakan cara diatas sudah dilakukan namun masih bau badan silahkan konsultasi ke dokter spesialis kulit. Atau jika ingin mencoba dapat mengatasinya dengan bahan alami seperti cuka sari apel, minyak pohon teh.

Hindari juga makanan penyebab bau badan seperti bawang putih, kari, kurangi juga mengkomsumsi makanan yang pedas, demikianlah cara sederhana menghilangkan bau badan nan ampuh yang dapat dilakukan di rumah.