Cara Reset Password Twitter Yang Lupa

Tidak bisa login ke Twitter karena lupa password? jangan khawatir karena kita bisa reset atau mengganti password akun Twitter dengan mudah menggunakan Email atau no hp.

Jika sudah terlalu lama tidak pernah login atau menggunakan akun Twitter tidak jarang kita lupa lagi sandi yang digunakan untuk login, namun tidak perlu bingung karena kita dapat reset dengan mudah baik menggunakan alamat email atau no hp yang nantinya akan dikirimkan kode verifikasi sebanyak 5 digit.

Panduan Cara Reset Password Twitter Yang Lupa

Berikut ini langkah-langkah untuk mengatasi lupa password Twitter, dan agar lebih memudahkan maka akan saya bagi menjadi dua cara yaitu menggunakan email dan pakai no hp.

A. Cara Reset Sandi Twitter Dengan Email

  1. Pertama-tama buka halaman ini.
  2. Kemudian masukan alamat email yang anda gunakan untuk membuat akun tersebut lalu klik “Search“.
  3. Pada halaman How do you want to reset your password? pilih Email a link to…. kemudian klik “Contiunue“.
    Cara Reset Sandi Twitter Dengan Email
  4. Selanjutnya periksa email anda, karena anda akan menerima link untuk mereset sandi akun Twitter, seperti dibawah ini.
    Cara Reset Password Twitter Yang LupaKlik reset your password, dan masukan kata sandi yang baru sebanyak dua kali, lalu klik Submit.

B. Cara Mengatasi Lupa Password Twitter Pakai No HP
Cara kedua ini bisa dipilih jika anda tidak ingin menggunakan email, dengan catatan sebelumnya anda sudah memasukan no ponsel di profil Twitter anda dan sudah terverifikasi via SMS, berikut caranya.

  1. Kunjungi halaman ini.
  2. Masukan no hp anda lalu klik “Search
  3. Selanjutnya pilih Text a code to my phone ending in XX (2 angka terakhir no HP yang didaftarkan), Continue.
  4. Periksa SMS masuk dari Twitter yang isinya berupa kode, kemudian masukan kode tersebut dan Submit.
  5. Terakhir masukan kata sandi baru yang diinginkan sebanyak 2x lalu Submit.

Itulah dua cara untuk mengatasi lupa password Twitter baik menggunakan email maupun nomor hp, sangat mudah buka. Kedua cara diatas prinsipnya sama saja, bedanya jika menggunakan alamat email maka kita akan dikirmkan link untuk reset password sedangkan jika pilih pakai no HP maka kita akan dikirimkan kode verifikasi lewat HP untuk melanjutkan reset sandi tersebut.

Advertisement