Cara Pintar Investasi di Pegadaian Emas

Dengan motto mengatasi masalah tanpa masalah pegadaian berfungsi sebagai penyalur kredit kepada masyarakat berdasarkan hukum gadai. Banyak orang yang punya uang namun bingung dugunakan untuk apa, investasi di pegadaian emas bisa menjadi bahan pertimbangan.

Sebenarnya emiscara.com mampir ke pegadaian mengantar teman untuk membayar cicilan pinjaman, barang yang teman gadai adalah emas. Sambil menunggu antrian saya melihat lihat, berdasarkan brosur ternyata kita bisa berinvestasi di pegadaian emas. Caranya dengan memmbeli emas antam dengan cara kredit melalui pegadaian.

Membeli logam mulia di pegadaian merupakan alternatif investasi portofolio aset masyarkat, pembelian emas batangan mulai dari 0,01 sehingga terjangkau. Menariknya Pembelian emas bisa dilakukan dengan kelipatan 0.01 gram dengan atau sebesar Rp.5.300 untuk tanggal hari ini (15-02-2016). contohnya jika ingin membeli 1 gram, maka harganya adalah Rp.530.000.

Salah seorang petugas pegadaian emas menuturkan jika pegadaian telah bekerjasama dengan antam, jadi jika kamu mau fisik emas batangan, kamu bisa order cetak dengan pilihan keping (5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr) dan membayar ongkos cetak sesuai dengan kepingan yang diinginkan.

Sumber: pegadaian.co.id

Bagi yang ingin kredit logam mulia ada tiga pilihan jangka waktu angsuran per tiga bulan, per 6 bulan dan sesuai dengan kemampuan, syaratnya kredit adalah dengan memberi DP minimal dan untuk pembelian cash dikenakan biaya tambahan administrasi dari harga dasar.

Keuntungan lain jika kredit emas di pegadaian adalah ketika ada keperluan mendesak, bisa kita gadaikan emas tersebut meski belum lunas membayar cicilan. Namun jumlah uang yang kita dapat hanya senilai total cicilan yang telah dibayar.

Kemudian pihak pegadaian menghitung total kredit emas dan angsuran gadai yang dibebankan sebagai cicilan keseluruhan per bulan kepada kita. Nah bagaimana apakah kamu tertarik dengan cara pintar investasi di pegadaian emas?.

Namun ada juga kerugianya dengan membeli secara kredit emas di pegadaian salah satunya adalah emas akan diberikan setelah kita selesai melunasi semua angsuran, berbeda jika dengan kredit barang lain yang akan diberikan barangnya terlebih dahulu. Baca juga cara membayar cicilan kartu kredit

Advertisement