Cara Merubah File PDF ke Word Dengan UniPDF Gratis

Sebelumnya saya telah memberikan panduan cara merubah PDF ke Word online, namun bagi anda yang lebih memilih melakukannya secara offline maka dapat menggunakan software PDF converter gratis yaitu UniPDF.

UniPDF adalah sebuah software PDF converter gratis yang dapat digunakan untuk merubah file PDF menjadi format file lain seperti Word (rtf/doc), Image (jpg, bmp, tif, png, gif, pcx, tga), Text, HTML dan berjalan pada Windows 8/7/Vista/XP/2000, aplikasi ini sangat mudah digunakan baik oleh pemula sekalipun.

Panduan Cara Merubah File PDF ke Word Dengan UniPDF

Berikut adalah langkah untuk convert file pdf ke ms word menggunakan software gratis UniPDF.

  1. Download dan install ke PC/Laptop anda dari sini
  2. Jalankan aplikasinya lalu pada Tab Home – Output Format pastikan memilih Word dan di Tab Settings pastikan anda memilih .doc pada word format. Lihat gambar dibawah.
    Panduan Cara Merubah File PDF ke Word Dengan UniPDF
  3. Selanjutnya pilih file PDF yang ingin diconvert dengan cara klik Add. Anda bisa langsung convert banyak file sekaligus namun tentu saja akan membutuhkan waktu lebih lama.
    Cara Merubah File PDF ke Word Dengan UniPDF Gratis
  4. Terakhir Klik Convert dan tunggu sampai selesai.

Alternatif lain jika tidak ingin menginstall software tambahan maka anda bisa mencoba convert pdf ke word online.

Lamanya proses converting tergantung dari berapa banyak file dan halaman yang diproses, namun dari beberapa software yang telah saya coba UniPDF merupakan salah satu yang terbaik karena dokumen word yang dihasilkan masih sama persis dengan aslinya walau dalam beberapa kasus setelah dirubah ke pdf agak sedikit berbeda biasanya pada bagian footer. Itulah cara merubah file PDF ke Word dengan UniPDF gratis, selamat mencoba.

Advertisement
Latest Comments
  1. annadainin February 1, 2016