Cara Menutup Akun Facebook Bagi Orang Yang Sudah Meninggal

Emiscara.com akan berbagi bagaimana cara menutup akun facebook bagi orang yang sudah meninggal, agar teman di facebook tidak lagi menshare status, foto, video kepada almarhum. Mungkin bagi yang aktif maen facebook kabar kematian teman bisa segera diketahui tapi yang jarang buka fb bisa saja menandai seseorang padahal dia sudah meninggal.

Seperti ada seorang kawan yang menandai temanya di facebook status becanda karena dia tidak tahu teman semasa sekolahnya sudah meninggal. Tentu saja hal ini bisa mengganggu perasaan keluarga yang ditinggalkan, maka disarankan sebaiknya menghapus akun facebook bagi orang yang sudah meninggal.

Lalu bagaimana cara menutup akun facebook bagi orang yang sudah tiada? permintaan menonaktifkan akun hanya bisa dilakukan oleh pihak keluarga terdekat seperti Ayah/Ibu, Anak/Istri, Saudara kandung dengan melampirkan akta kelahiran dan surat kematian serta dokumen pendukung lainnya. Baca juga cara menutup akun Twitter lewat HP.

Begini Cara Menutup Akun Facebook Bagi Orang Yang Sudah Meninggal

Hal ini mungkin dianggap tidak penting bagi sebagian orang namun untuk menjaga akun facebook almarhum dari hal yang tidak diinginkan misal diretas orang yang tidak bertanggung jawab kemudian disalahgunakan alangkah baiknya ditutup saja akunya, tutorial sederhananya ada dibawah.

Masuk kesini untuk mengisi formulir melaporkan orang yang sudah meninggal atau menjadikan akun kenangan.
Cara Menutup Akun Facebook Bagi Orang Yang Sudah Meninggal

Namun kalau tidak ada keluarga utama bisa juga yang mengajukan permintaan menghapus akun facebook Kakek/Nenek, Paman/Bibi, cucu dan keponakan. Bisa juga rekan kerja almarhum dengan mengupload beberapa dokumen pendukung dari RT/RW kelurahan setempat.

Cara Menutup Akun Facebook Bagi Orang Yang Sudah Meninggal

Tujuan permintaan akun kenangan agar profil almarhum tidak muncul di “suggestion” pencarian orang sehingga hanya yang sudah menjadi teman saja yang dapat mencarinya. Bisa juga melakukan permintaan agar data almarhum tetap ada namun tidak teman facebook tidak dapat melakukan aktifitas di beranda almarhum.

Nah itulah cara meutup akun facebook bagi orang yang sudah meninggal. Baca juga Bagaimana Cara Menghapus Akun Facebook Selamanya

Advertisement