Cara Menjadwal Postingan Status Facebook Otomatis

Salah satu cara untuk mendapat like atau komentar di Fb kamu adalah dengan cara menjadwal postingan status facebook secara otomatis. Sehingga walaupun tidak online facebook tetap mengupdate status.

Biasanya dengan membuat membuat status di jam jam tertentu akan meningkatkan jumlah like dan mendatangkan komentar, tetapi untuk melakukan postingan di prime time tersebut kamu tidak memiliki waktu, namun bisa disiasati dengan mengatur jadwal postingan.

Jika kamu seorang yang membuka usaha online atau berjualan di facebook membuat jadwal update status berdasarkan jam ramai orang membuka fb sangatlah penting karena dapat mendongkrak penjualan produk online kamu.

Begini cara menjadwal postingan status facebook

1. Setelah kamu login dan membuat status atau mengunggah foto klik drop down terbitkan kemudian pilih Jadwalkan.

Cara Menjadwal Postingan Status Facebook Otomatis

2. Selanjutnya akan tampil menu seperti gambar dibawah, tugas kamu adalah mengatur atau setting tanggal dan jam kapan status tersebut akan diterbitkan atau diposting, setelah selesai klik jadwalkan.

Cara Menjadwal Postingan Status Facebook Otomatis

3. Nah selesai sudah cara menjadwal postingan status di facebook, sebaiknya jika ingin jualan di buatlah fanspage fb dengan nama produk yang akan dijual sehingga akan lebih tertarget.

Cara Menjadwal Postingan Status Facebook Otomatis

Berikut adalah waktu yang tepat menjadwal membuat status facebook

Sekitar jam 9.00 pagi

Karena biasanya pada jam 9 pagi orang mulai membuka facebook diantara jam tersebut, disela sela coffe time atau sambil menikmati cemilan.

Waktu antara jam 12.00 – 13.00

Tentu saja jam tersebut merupakan jam makan siang dan istirahat kantor biasanya mereka melihat facebook sambil makan dan mengobrol bersama kawanya.

Jam 16.00 – 17.00

Orang mulai bubaran kerja atau santai santai ada di jam tersebut sudah pasti mereka meluangkan waktu untuk membuka facebook.

Jam 20.00 – 22.00

Dimana orang sebelum tidur biasanya melihat lihat status di beranda mereka, untuk mencari kabar berita sepanjang hari.

Selain berdasarkan jam jam tertentu cara menjadwal postingan status facebook agar mendapat respon yang positif adalah dengan mempertimbangkan hari.

Berdasarkan pengalaman emiscara dengan melihat statistik blog, kebanyakan orang Indonesia ramai aktivitas online pada hari Selasa, Rabu dan Senin. Sementara untuk weekend atau hari Sabtu dan Minggu traffic pengunjung turun mungkin disebabkan orang berlibur sehingga off dulu dari dunia maya.

Advertisement